HUT IGTKI, Bupati Apresiasi Peningkatan Partisipasi Belajar Jenjang PAUD

Jumat, 04 Jun 2021 | 12:03:16 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 230


HUT IGTKI, Bupati Apresiasi Peningkatan Partisipasi Belajar Jenjang PAUD
   

disdik.purwakartakab.go.id-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto hadiri kegiatan HUT IGTKI Ke 70 di bale Sawala Yudistira, Kamis (03/06). 

Dari amatan langsung di lapangan, kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Purwakarta, Hj. Anne Ratna Mustika. Lalu, hadir pula tokoh praktisi pendidikan Purwakarta seperti Ketua IGTKI Kabupaten Purwakarta, penilik dan pengawas PAUD serta guru PAUD se-Kabupaten Purwakarta.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, dalam sambutannya mengungkapkan, para tenaga pendidik telah bekerja dengan baik dan telah menuai beberapa prestasi. Diantaranya, terbukti, partisipasi pendidikan pada jenjang PAUD di Kabupaten Purwakarta terus meningkat dari tahun ke tahunnya.

"Perkembangan angka partisipasi kasar pendidikan anak usia dini (APK PAUD) di Kabupaten Purwakarta pada tahun 2020 sebesar 62, 70 yang melebihi rata-rata APK PAUD Provinsi Jawa Barat yaitu sebesar 34,90. Diharapkan tahun 2021 ini, APK PAUD Kabupaten Purwakarta dapat mengalami peningkatan kembali," ungkapnya. 

Masih kata dia, Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Dinas Pendidikan senantiasa berupaya mencapai tujuan dan sasaran dalam mewujudkan visi dan misi Melanjutkan Purwakarta Istimewa yaitu melalui pendidikan berkarakter, dengan sasarannya yaitu Meningkatkan Akses PAUD yang Bermutu dan Terjangkau.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan, H. Purwanto pada kesempatan paparan menyampaikan bahwa IGKTI memiliki peran strategis, lebih khusus untuk para guru PAUD.

"Melalui wadah IGTKI, para tenaga pendidik bisa mendapatkan pelatihan-pelatihan agar dapat meningkatkan kapasitas dirinya masing-masing. Dengan begitu, para guru ini dapat memotivasi anak-anak untuk semangat belajar sejak dini," katanya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa pihaknya tidak luput memperhatikan nasib para guru, termasuk di jenjang ini.

"Sebagai bentuk kepedulian, pemerintah akan lebih memperhatikan Guru dari semua jenjang," demikian cetusnya. (NC/Red)



Rabu, 02 Jun 2021, 12:03:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 398 View
Disdik dan Kemenag Purwakarta Kerjasama Gelar Pentas PAI 2021
Senin, 31 Mei 2021, 12:03:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 554 View
Korelasi Pernikahan Dini dengan Stunting
Senin, 31 Mei 2021, 12:03:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 879 View
Purwakarta Simulasi Tatap Muka di Sekolah menyongsong Tahun Ajaran Baru

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE