Apel Pagi, Warga Pendidikan Purwakarta Harus Waspada Terhadap Kondisi Cuaca Saat Ini

Senin, 27 Feb 2023 | 11:32:04 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 727


Apel Pagi, Warga Pendidikan Purwakarta Harus Waspada Terhadap Kondisi Cuaca Saat Ini
   

Hari senin, 27 Februari 2023 di tengah kondisi hujan, Dinas Pendidikan tetap melaksanakan apel pagi yang kali ini di laksanakan di Aula Bale Guru Linuhung. Apel dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Sekdisdik), Sadiyah, M.Pd. Kegiatan apel senin pagi dihadiri oleh para pejabat Dinas Pendidikan  beserta staf dan dihadiri pula oleh para pengawas TK, SD dan SMP serta Staf SKB dan Pamong.

Dalam sambutannya, Sekdisdik menyampaikan beberapa pesan diantaranya bahwa kita harus selalu waspada bahaya longsor pergeseran tanah akibat curah hujan yang tinggi.  Sekolah-sekolah yang dalam kondisi rusak ringan, atqapn bocor, atap tertiup angin, risbang rusak dan lain-lain, segera dilakukan perbaikan sehingga tidak menambah berat kerusakannya. Segera lakukan evakuasi apabila da tanda-tanda bencana akibat curah hujan terutama sekolah yang atapnya sudah rusak/bocor. Walaupun dana BOS belum cair jangan sampai menghambat proses pembelajaran.

Kegiatan pengembangan bakat dan prestasi seperti O2SN, KOSN di tingkat Gugus maupun kecamatan harus bisa berjalan sesuai jadwalnya. Dinas Pendidikan mengapresiasi kecamatan-kecamatan yang sudah melaksanakan dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku dalam penggunaan anggaran.

Menutup akhir pidatonya, Sekdisdis mengatakan bahwa setelah penyelenggaraan Validasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) di Kecamatan Babakan Cikao, maka di hari selasa besok pelaksanaan TTE akan dilaksanakan di Kecamatan Bungursari. Oleh karena itu untuk kecamatan lainnya harus sudah mulai mempersiapkan tempat maupun hal-hal lain terkait penyelenggaraan validasi TTE tersebut sehingga pelaksanaan TTE di Dinas Pendidikan dapat berjalan maksimal dan tepat waktu. (MH/Red.)



Kamis, 23 Feb 2023, 11:32:04 WIB Oleh : Mira Habibah 578 View
Disdik Lakukan Percepatan Validasi Tanda Tangan Elektronik ASN Guru di Kecamatan Babakan Cikao
Kamis, 23 Feb 2023, 11:32:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 824 View
Hadiri Acara PGRI : Ketua PGRI Purwakarta Gendong Anak Penyandang Disabilitas
Rabu, 22 Feb 2023, 11:32:04 WIB Oleh : Mira Habibah 620 View
Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Finalisasi Bahan Ajar PLH Jenjang Sekolah Dasar

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE