Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Siswa Diingatkan Jaga Semangat Nasionalisme
Pelajar SDN 2 Ciseureuh Menanamkan Nasionalisme

Senin, 01 Okt 2018 | 15:25:45 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 4249


Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Siswa Diingatkan Jaga Semangat Nasionalisme
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila berlangsung khidmat, di lapangan SDN 2 Ciseureuh, Senin (01/10).

Di kesempatan itu, Plt. Kepala Seksi Kesiswaan dan Pengembangan Karakter Dinas Pendidikan, Sadiyah, M.Pd bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Sadiyah menyampaikan bahwa pelajar di Purwakarta sudah terbiasa dengan semangat nasionalisme, karena sudah masuk sebagai salah satu tema dari 7 Hari Pendidikan Istimewa.

"Momentum upacara 1 oktober 2018 adalah bagian dari menperingati sejarah bangsa Indonesia dalam mempertahankan ideologi dasar Negara Pancasila, yang sempat akan diganti oleh ideologi komunis kala itu," jelasnya.

Dia menambahkan, sejarah itu dapat dijadikan pelajaran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Keutuhan bangsa, singgungnya, dapat dijaga dengan terus memupuk nilai-nilai pancasila di sekolah, dalam bentuk pembiasaan disiplin, patuh dan taat pada aturan, saling menghormati dan menghargai sesama teman.

“Kita juga perlu mengantisipasi tumbuh dan kembang ajaran dan/atau aliran lain yang mengganggu kedaulatan bangsa. Kita para guru dan pelajar tidak boleh lengah memberikan pengawasan berbagai pengaruh Teknologi dan informasi baik dari media langsung maupun elektronik. Terus tanamkan rasa memiliki sebagai anak yang dilahirkan di wilayah Purwakarta akan kecintaan terhadap tanah kelahirannya karena mencintai purwakarta bagian dari menjaga NKRI," pungkasnya. (NC/Red)



Kamis, 27 Sep 2018, 15:25:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2689 View
Disdik Gelar Workshop Pembinaan Ekskul SD
Jumat, 14 Sep 2018, 15:25:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 304 View
FINLAND UNIVERSITY KAGUM KE SDN 1 CIWANGI
Kamis, 06 Sep 2018, 15:25:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 5695 View
PEMBIASAAN REBO MANEUH DI SUNDA APEL BUDAYA SDN SAWAHKULON

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE