Disdik Gelar Workshop Pembinaan Ekskul SD

Kamis, 27 Sep 2018 | 15:22:28 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1639


Disdik Gelar Workshop Pembinaan Ekskul SD
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dinas Pendidikan (Disdik) Purwakarta bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan SD - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar workshop pembinaan penyelenggaraan ekstrakurikuler (ekskul) Sekolah Dasar, Rabu (26/9), di lingkungan SDN Ciwangi - Bungursari


Dari pantauan langsung di lokasi, acara dibuka oleh Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas), Dede Supendi yang mewakili Kepala Disdik Purwakarta, H. Purwanto.



Dalam sambutannya, Dede mengatakan bahwa kegiatan ekskul menjadi bagian penting dalam penguatan pendidikan karakter. Selain itu, imbuh dia, kegiatan ekskul merupakan media sekaligus wahana yang mampu memberikan ruang kepada peserta didik untuk mengaktualisasikan dan mengekpresikan segenap potensi yang dimilikinya.


Hadir pula sebagai narasumber di kesempatan itu Prof. Dr. Adang Suherman, MA (Dekan FPOK UPI) sebagai pemateri ekskul keolahragaan, Tuti Sumandani, M.Pd (Pelatih Pusdiklatnas Kwarnas Gerakan Pramuka) sebagai pemateri Ekskul Kepramukaan, Tri Wahyuningtyas, M.Si (Fakultas Sastra Universitas Negeri Malang) dan Emilia Susanti, MM yang mewakili Direktorat SD Kemdikbud.


Sementara, peserta yang hadir adalah kepala sekolah, guru pembina ekskul pramuka, guru pembina ekskul keolahragaan dan guru pembina ekskul seni dari perwakilan tiap kecamatan se-Kabupaten Purwakarta. (NC/Red)



Jumat, 14 Sep 2018, 15:22:28 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 304 View
FINLAND UNIVERSITY KAGUM KE SDN 1 CIWANGI
Kamis, 06 Sep 2018, 15:22:28 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2726 View
PEMBIASAAN REBO MANEUH DI SUNDA APEL BUDAYA SDN SAWAHKULON
Kamis, 30 Agu 2018, 15:22:28 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1799 View
DISDIK SUBTANSI PPK ADALAH KETELADANAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE