SISWA SDIT NURUL HIKMAH JUARAI LOMBA MUSABAQOH HIFDZIL QURAN DAN FESTIVAL KARATE BERGENGSI

Kamis, 13 Des 2018 | 00:00:14 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 2728


SISWA SDIT NURUL HIKMAH JUARAI LOMBA MUSABAQOH HIFDZIL QURAN DAN FESTIVAL KARATE BERGENGSI
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- SDIT Nurul Hikmah sukses meraih prestasi di perlombaan Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) dan Festival Karate yang dilangsungkan beberapa waktu kemarin. 

Salahseorang guru SDIT Nurul Hikmat, Ela Laela, memberikan keterangan kepada disdik.purwakartakab.go.id, Selasa (27/11). Dia mengatakan, siswanya berhasil menyabet beberapa gelar juara di lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) yang digelar pihak Rabbani Purwakarta, beberapa waktu lalu. 

“Dari 60 peserta diseleksi lagi ke tahap Semi Final sampai akhirnya ada yang masuk Final. Sistemnya cepat tepat seperti cerdas cermat. Dari perlombaan tersebut, siswa atas nama Syathir, murid kelas V berhasil menjadi juara pertama. Sementara, siswa atas nama Yasmin Azzahra berhasil meraih juara harapan dua. Keduanya mendapatkan piala dan uang pembinaan dari Rabbani dan ditambah uang pembinaan dari sekolah,” ungkapnya.

Dia melanjutkan, selain berprestasi di event lomba tersebut, siswanya juga sukses meraih gelar juara di ajang Festival Karate yang diselenggarakan Asian Goju-Ryu Karate Federation (AGKF), di GOR POPKI Cibubur, Jakarta Timur. Perlombaan tersebut, imbuhnya, diikuti perwakilan dari 16 negara.

“Perwakilan dari sekolah kami sebanyak 2 peserta berhasil menjadi juara. Arifa juara 2 Festifal Boys White Belt (Sabuk putih) dan Ghiofani juara 2 Boys Kumite Yellow Belt (sabuk kuning),” ungkap Ela.

Ela mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih siswanya itu. Prestasi tersebut, lanjutnya, menambah deretan prestasi lain yang telah dicetak para siswa SDIT Nurul Hikmah di sejumlah ajang perlombaan, baik itu di tingkat provinsi maupun kabupaten.

Terpisah, Kepala SDIT Nurul Hikmah, Dany M. Azhary, berharap prestasi yang telah dicetak siswanya belum lama ini dapat memotivasi siswa-siwa yang lain. 

“Untuk anak-anak yang lain, mudah-mudahan prestasi yang telah diraih itu menjadi motivasi untuk terus belajar dan mengembangkan bakat,” cetusnya. (NC/Red)



Kamis, 13 Des 2018, 00:00:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2296 View
DISDIK TINGKATKAN KUALITAS MUTU PENGAJAR MELALUI WORKSHOP PENDIDIKAN DENGAN FINLAND UNIVERSITY
Selasa, 09 Okt 2018, 00:00:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1636 View
Rangsang Minat Baca Anak, Siswa SD di Purwakarta Gelar GLS
Jumat, 05 Okt 2018, 00:00:14 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 3511 View
SDN 1 Citalang Purwakarta Konsisten Terapkan Program Pendidikan Berkarakter

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE