Perayaan Pembelajaran LEANS Disdik Purwakarta dan UID Tahun 2024 Resmi Gelar

Rabu, 05 Jun 2024 | 17:26:59 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 384


Perayaan Pembelajaran LEANS Disdik Purwakarta dan UID Tahun 2024 Resmi Gelar
   

Purwakarta, (05/06/2024) – Dinas Pendidikan bekerjasama dengan United in Diversity (UID) menyelenggarakan Perayaan Pembelajaran LEANS sebagai puncak dari Kegiatan Transformasi Sistem Pendidikan Kabupaten Purwakarta Tahun 2024. Kegiatan tersebut berlangsung hari Rabu s.d. Kamis, 06 s.d. 07 Juni 2024 di Prime Plaza Hotel Purwakarta.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, Vice Presiden UID, Suyoto, CEO Self Learning Institute (SLI) Mochamad Irvan Efrizal, anggota DPRD Kabupaten Purwakarta Said Ali Ajmi, Tim dari SLI dan UID serta seluruh peserta LEANS UID Disdik Tahun 2024.

Acara diawali dengan aktivitas Yoga sebagai bagian dari kedisiplinan dalam melakukan transformasi diri. Cokorda Istri Dewi, Executive Vice President UID mempin langsung Yoga tersebut.

Beberapa peserta kemudian menceritakan pengalamannya setelah melakukan pelatihan Yoga maupun pola hidup sehat yang diterima saat menjalani pelatihan Bersama UID. Seperti yang dikatakan oleh Purwanto.

“Setelah mengikuti pelatihan transformasi yang dilakukan oleh UID, saya jauh lebih sehat, nafas saya menjadi teratur dan jarang masuk angin. Saya juga bisa menyelesaikan pekerjaan dengan teratur dan terfokus. Badan jauh lebih sehat dan lebih segar” ucap Purwanto.

Beberapa peserta pun menceritakan setelah mengikuti kegiatan ini, dirinya mampu mengendalikan emosi, belajar menghargai orang lain dan menjaga emosi. Ada pula yang mengatakan bahwa pola hidup lebih terancang dan selalu menghindari makanan yang bisa menyebabkan kondisi tubuh menjadi tidak sehat.

Menurut Dewi, kualitas hidup manusia ditentukan oleh kualitas kesadaran dari manusia itu sendiri dan semuanya berawal dari transformasi individunya.

“Jika tidak melakukan transformasi maka akan banyak sekali tantangan bahkan kecenderungan ke arah frustasi. Karenanya individu harus diperkuat dengan perjalanan di dalam dan perluas perjalanan ke luar. Perjalanan di dalam dengan membuang hal-hal yang kita yakinkan tidak benar hanya asumsi digantikan dengan hal-hal yang betul realita. Kualitas hidup meningkat kemudian menghadirkan apa yang kita lihat dari pancaran diri kita” ungkap Dewi.

Terakhir, Dewi mengatakan perjalanan spiritual bisa mencerahkan diri. Semakin baik persepesi yang kita dapatkan dari apapun dan kemudian kita kumpulkan maka akan membantu kita untuk semakin menyatu dan menjadi tuan rumah yang baik bagi diri kita. Ini adalah ilmu pengetahuan untuk merubah diri sendiri supaya hidup lebih rahayu, bahagia dan sejahtera. (MH/Red.)



Senin, 03 Jun 2024, 17:26:59 WIB Oleh : Mira Habibah 427 View
992 Guru dan 7 Tenaga Teknis P3K Disdik Purwakarta Formasi Tahun 2023 Resmi Dilantik
Sabtu, 01 Jun 2024, 17:26:59 WIB Oleh : Mira Habibah 388 View
IPB Undang Kadisdik Paparkan TdBA di Festival Grakoman
Jumat, 31 Mei 2024, 17:26:59 WIB Oleh : Mira Habibah 307 View
Tingkatkan Kualitas PAUD, Disdik Lakukan Kerjasama dengan SEAMEO CECCEP

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE