Majlis Reboan Tampilkan Mata Luka Sengkon Karta

Rabu, 21 Agu 2024 | 07:21:18 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 155


Majlis Reboan Tampilkan Mata Luka Sengkon Karta
   

Pendidikan_Kita - Bertempat di Bale Panciniti Purwakarta, Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd menggelar pengajian rutin "Majlis Reboan", Rabu (20/08/2024). 

Majlis Reboan adalah kegiatarn rutin satu kali dalam sebulan yang diselenggarakan oleh Purwanto dalam rangka mengkaji ilmu agama maupun ilmu kehidupan melalui tausyiah agama, pembacaan sajak ataupun penampilan lainnya. Setiap pelaksanaannya menghadirkan narasumber dan penampil yang berbeda-beda.

Untuk majlis rabu ini, Purwanto menghadirkan penceramah Dr. H. Tata Sukayat, M. Ag, Dosen Tetap (Lektor Kepala) di Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Bandung, Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Bandung yang juga Wakil Ketua DKM Tajug Cilodong Purwakarta serta Peri Sandi Huizche, penyair asal Sukabumi yang pernah viral saat membacakan hasil karyanya yang berjudul Mata Luka Sengkon Karta tahun 2017 lalu.

Peri membacakan beberapa sajak yaitu "Pesan pencopet kepada pacarnya" karya WS. Rendra, "Sum Kuning" karya Agoes S. Alam dan puncaknya membacakan karyanya “Mata Luka Sengkon Karta

Selain penampil utama, ada juga stand up comedystand up comed yang dibawakan oleh Alfredo, pemuda Papua yang saat ini tengah melakukan praktik kerja menjadi team media Purwanto dan juga penampilan Kang Ayi Kurnia, penyair senior Purwakarta.

Lebih dari 100 orang dari berbagai latar belakang pendidikan dan pekerjaan serta berbeda usia malam itu hadir dan antusias mengikuti Majlis yang diselenggarakan pada malam hari mulai Ba'da Isya. Semua yang hadir duduk tertib di area joglo maupun halaman yang telah ditutupi karpet. Lingkungan Bale Pancaniti yang terletak di kediaman Purwanto dikelilingi pohon-pohon rindang dengan lampu hias pada pohon dan lokasi yang jauh dari jalan raya membuat suasana majlis semakin syahdu dan tenang.

"Majlis ini terbuka untuk umum. Siapa saja boleh hadir dan mengikuti majlis ini. Boleh mengkaji ilmu agama dan juga mendengarkan sajak-sajak indah yang dibacakan oleh penyair handal serta memaknai kehidupan dari tausyiah yang disampaikan oleh penceramah maupun penyair. Kegiatan ini juga sebagai ajang memperkuat silaturahmi” ucap Purwanto

Selain mengkaji ilmu, bagi yang hadir Purwanto dan keluarga selaku tuan rumah juga menyiapkan aneka makanan ringan maupun makanan berat yang bisa disantap oleh mereka yang hadir di Majlis. (MH/Red.)



Senin, 19 Agu 2024, 07:21:18 WIB Oleh : Mira Habibah 180 View
Meriahkan HUT RI Ke-97, SDN 3 Nagrikidul Purwakarta Gelar Gubyag Balong
Senin, 19 Agu 2024, 07:21:18 WIB Oleh : Mira Habibah 139 View
Apel Pagi, Membangun Budaya Pelayanan Prima di Disdik Purwakarta
Kamis, 15 Agu 2024, 07:21:18 WIB Oleh : Mira Habibah 272 View
Pentingnya Sensor Mandiri dalam Menentukan Tontonan Bagi Anak

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE