Bulan Merdeka Bagikan Bendera, Siratkan Semangat Juang SMPN 1 Cibatu

Selasa, 08 Agu 2023 | 16:13:53 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 381


Bulan Merdeka Bagikan Bendera, Siratkan Semangat Juang SMPN 1 Cibatu
   

Purwakarta, (08/08/20230 - Bulan Agustus adalah bulan bersejarah bagi negeri kita tercinta Indonesia karena di bulan ini tepatnya tanggal 17 Agustus, 78 tahun lalu Indonesia Merdeka dan bebas dari penjajahan.

Dalam rangka memperingati kemerdekaan, SMPN 1 Cibatu Purwakarta mengadakan kegiatan berbagi dan memasang bendera kecil bagi para pengendara roda dua ataupun roda empat yang melewati area sekitar sekolah maupun area perkebunan karet dekat sekolah. Kepala sekolah, guru dan siswa bekerjasama membagikan bendera kepada warga. Sebanyak 40 bendera kecil dibagikan bersama-sama.

Tujuan diadakannya kegiatan berbagi bendera menurut Kepala SMPN 1 Cibatu, Zaleha Andhika Ratu adalah mengajak warga sekitar sekolah untuk tetap menjaga semangat para pejuang dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Bendera Merah Putih melambangkan semangat Indonesia untuk lepas dari penjajahan Belanda. Merah artinya keberanian, berani melawan penjajah. Artinya para siswa harus berani menjadi anak yang baik. Putih melambangkan kesucian, niat suci para pahlawan dan rakyat untuk membela serta memperjuangkan kemerdekaan negeri Indonesia tercinta.

“Walaupun hanya dengan membagikan bendera merah-putih yang diberikan kepada warga semoga semangat para pejuang di masa penjajahan menjadi motivasi bagi kita untuk terus mempertahankan kemerdekaan dan terus melakukan hal-hal yang positif bahkan bisa membawa nama baik bangsa dan negara sebagai wujud penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan. Artinya para siswa harus memiliki jiwa yang tulus untuk mengejar cita dan membuat bangga kedua orang tua, bangsa dan negara ”ungkap Zaleha.



Selasa, 08 Agu 2023, 16:13:53 WIB Oleh : Mira Habibah 485 View
Purwanto : Kampus Mengajar dan Belajar
Selasa, 08 Agu 2023, 16:13:53 WIB Oleh : Mira Habibah 939 View
Komandan Batalyon Armed 9 Jalin Silaturahmi dengan Disdik Purwakarta
Senin, 07 Agu 2023, 16:13:53 WIB Oleh : Mira Habibah 335 View
Diterima Kadisdik, Tim Sepakbola GSI Kabupaten Purwakarta Diharapkan Juara di Tingkat Propinsi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE