Sebagai Bentuk Penguatan Karakter : Sekolah Ekologi Gelar Festival Tata Boga

Jumat, 01 Des 2023 | 09:29:25 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 733


Sebagai Bentuk Penguatan Karakter : Sekolah Ekologi Gelar Festival Tata Boga
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen Sekolah Ekologi SDN 8 Ciseureuh Kahuripan Padjadjaran menggelar Festival Tata Boga.

 

Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh peserta didik masing-masing di setiap kelas itu antusias meriah dan penuh dengan pembelajaran sebagai bentuk Penguatan Karakter. Hal ini di sampaikan Nurhayati, M.Pd. Kepala Sekolah Ekologi. Jumat (01/12).

 

Nurhayati menjelaskan sebagai bentuk penguatan karakter dan melatih kecakapan hidup (life skill) serta evaluasi kelas kecakapan Tata boga.

 

“Setiap kelas menampilkan satu jenis menu makanan dan minuman, kelompok yang tampil merupakan hasil seleksi atau pilihan kelas masing-masing”. Ucap Nurhayati

 

Dalam Festival Tata Boga ini anak-anak menyajikan menu makanan sehat yang bahan-bahannya ada di lingkungan sekolah merupakan hasil Tatanen di Bale Atikan (TdBA).

 

Anak-anak menyiapkan mulai dari proses pemilihan menu, meracik, memasak, menghias dan menyajikan dengan dekorasi yang melatih daya seninya di tempat festival secara langsung. Ujar Nurhayati

 

Lanjut Nurhayati Festival Tata Boga ini juga dimeriahkan dengan berbagai tampilan seni dan keahlian anak- anak yang lain. Mereka menampilkan tarian, jaipong, puisi, pupuh maskumambang, pencak silat, karate, taekwondo, menyanyi dan bermain musik dan menyanyi bersama.

 

Alhamdulillah berkat kerjasama sekolah dengan orang tua semua berlangsung lancar, anak-anak bahagia. Terima kasih Bapak/Ibu guru atas terlaksananya Festival Tata Boga ini. Demikian Pungkasnya (Red



Rabu, 29 Nov 2023, 09:29:25 WIB Oleh : 752 View
Disdik Purwakarta Apresiasi Guru Penggerak Berprestasi
Selasa, 28 Nov 2023, 09:29:25 WIB Oleh : 983 View
Purwanto Terkagum Saat Cicipi Kopi Buatan Siswa SLB Negeri Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE