SMPN 3 Babakan Cikao, Sentra Panahan Pelajar Purwakarta

Rabu, 17 Mei 2023 | 21:36:35 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 414


SMPN 3 Babakan Cikao, Sentra Panahan Pelajar Purwakarta
   

Selasa, (16/05/2023) Satuan Pendidikan yang berada di naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta terus berinovasi baik dalam metode pembelajaran  yang memuat lima bunga Pendidikan Karakter Purwakarta Istimewa maupun menjadikan sekolahnya sebagai pusat prestasi siswa dalam bidang akademik, olahraga, kesenian maupun budaya. 

SMPN 3 Babakancikao (BBC) salah satunya. Sekolah yang terletak di Kp. Gandasari, Cigelam Kec. Babakan Cikao Kabupaten Purwakarta menjadikan sekolahnya sebagai pusat prestasi dalam cabang olahraga panahan maupun sebagai sentra panahan pelajar Purwakarta meskipun terletak di pinggiran kota. 

Menurut Kepala SMPN 3 Babakan Cikao, Drs. Ayi Tatang, M.Pd sejak ditempatkan di SMPN 3 BBC, langsung mempunyai misi untuk mengembangkan panahan dan ternyata banyak siswa yang antusias tidak  hanya dari sekolahnya tetapi juga dari sekolah lain banyak yang ingin latihan panahan.

SMPN 3 BBC selain sudah memiliki lapangan latihan panahan juga memiliki 10 alat memanah. Bagi yang sudah berprestasi, mereka bahkan membeli alat tersebut sendiri. SMPN 3 BBC sudah memiliki banyak prestasi diantaranya juara 2 tingkat kabupaten, juara 3 tingkat Purwasuka dan juara 1 di Purwasuka. Dalam waktu dekat, salah satu siswanya akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popda) di Bandung. Sedangkan pelatihnya sendiri sudah memiliki lisensi tingkat Jawa Barat. Selain itu juga terdapat pelatih yang berasal dari klub panahan. Untuk latihannya sendiri dilaksanakan setiap hari Selasa sampai Sabtu. 

Salah satu atlet panahan berprestasi, Putri dari kelas 7 mengatakan bahwa dia sangat senang sekali mengikuti ekskul panahan di sekolahnya dan bisa berprestasi. Panahan menurutnya melatih kesabaran dan emosi serta melatih pandangan jarak jauh. Dia berharap suatu saat bisa menjadi atlet nasional bahkan internasional (MH/Red.)



Rabu, 17 Mei 2023, 21:36:35 WIB Oleh : Mira Habibah 846 View
Pengawas Madya Disdik Raih Predikat PNS Berprestasi Kabupaten Purwakarta
Senin, 15 Mei 2023, 21:36:35 WIB Oleh : Mira Habibah 518 View
MGBK, Minim Anggota Tapi Kaya dengan Kegiatan
Senin, 15 Mei 2023, 21:36:35 WIB Oleh : Mira Habibah 322 View
Apel Pagi, Tiga Point Penting Fokus Utama Disdik Saat Ini

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE