SISWA YANG SUKSES BUDIDAYA PADI DALAM MEDIA EMBER DAPAT HADIAH SEPEDA

Jumat, 08 Mei 2020 | 19:06:52 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1266


SISWA YANG SUKSES BUDIDAYA PADI DALAM MEDIA EMBER DAPAT HADIAH SEPEDA
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Fraksi Golkar Dedi Mulyadi bersama Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto berkesempatan hadir melihat padi yang dikelola oleh SMP Negeri 2 Campaka Purwakarta. 

Dalam kunjungan itu, Dedi Mulyadi memberikan apresiasi berupa sepeda untuk Budi, Siswa kelas 9 – SMPN 2 Campaka, karena menurutnya padi yang dikelola oleh budi tersebut lebih unggul dari padi yang lainnya, Jumat (8/5). 

Kemudian Wakil Ketua komisi IV DPR RI sapaan akrab kang DM itu juga memberikan 2 Ekor Domba Betina Dan 1 ekor Domba Jantan untuk penjaga Sekolah kategori non PNS. 

"Hal ini sebagai bentuk apresiasi kepada para siswa yang sudah tergerak untuk berbudi-daya tanaman. Minimal, tradisi untuk menanamnya sudah diterapkan. Jika di Indonesia ada 5juta siswa, kemudian dari satu ember menghasilkan 1kg, artinya ada 5000 Ton padi yang dihasilkan peserta didik,” katanya. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto mengatakan, sepertinya di lingkungan SMP Negeri 2 Campaka, para siswa sudah berhasil menanam padi dengan baik. 

Kadisdik menghimbau, capaian para siswa SMPN 2 Campaka harus menjadi contoh bagi kepala sekolah lain yang kemarin masih gagal. 

“Ini bagus. Setiap perawatan padi oleh anak dikasih nama dalam media ember masing-masing. Jika disini ada 1000 anak, artinya ada 1000 ember tanaman padi yang dikelola oleh peserta didik di SMPN 2 Campaka. Hal ini sangat baik untuk internalisasi wawasan lingkungan kepada para siswa,” tandasnya.

Diketahui tim redaksi, Kepala Sekolah SMPN 2 Campaka, Asep Rahmatudin menjelaskan bahwa varietas padi yang ditanam adalah padi jenis Inpari IR Nutri Zinch, ada dua teknik penanaman yang dilakukan, yaitu dengan cara TABELA (tanam benih langsung) dan dengan cara disemai terlebih dahulu, sementara media tanam yang digunakan ada dua media, yaitu ember dan polybag". Demikian Jelasnya (NC/AJ/Red)



Jumat, 08 Mei 2020, 19:06:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1935 View
DISDIK PURWAKARTA APRESIASI GURU INSPIRATIF ASAL SDN 1 NANGEWER
Kamis, 07 Mei 2020, 19:06:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1293 View
DAMPAK COVID-19 : SEMANGAT BELAJAR DIRUMAH PRIA ASAL PURWAKARTA (38) RAIH IJAZAH PAKET C
Kamis, 07 Mei 2020, 19:06:52 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1015 View
TIM GDS DISDIK PRO-AKTIF BANTU PENEGAKAN PSBB DI PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE