IGTKI DAN HIMPAUDI GELAR SEMINAR PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PAUD

Kamis, 13 Des 2018 | 00:17:43 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 2245


IGTKI DAN HIMPAUDI GELAR SEMINAR PENINGKATAN KOMPETENSI GURU PAUD
   

disdikpurwakartakab.go.id – Pengurus Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) dan Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menggelar Seminar peningkatan Kompetensi Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Senin – Selasa (05 – 06/11) kemarin, di Aula Bale Guru Linuhung – Kompleks Dinas Pendidikan Purwakarta.  

Ketua Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kab. Purwakarta, Hj. Leli yang sekaligus bertindak sebagai ketua pelaksana seminar dalam laporannya mengatakan bahwa ada 400 peserta yang terlibat pada kegiatan tersebut.

“Para peserta yang hadir terdiri dari guru dan  kepala sekolah yang sangat antusias mengikuti kegiatan.  Dalam seminar ini, kita akan diingatkan soal pembelajaran aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan dengan lagu untuk para perserta didik. Kemudian, di pertemuan rutin inipun diisi dengan materi-materi yang pasti bermanfaat bagi kita sebagai tenaga pendidik”. ujarnya

Di tempat yang sama, Ketua HIMPAUDI Kabupaten Purwakarta, Drs. Murtarom M.Pd. menuturkan bahwa tujuan dari pelaksanan seminar adalah untuk meningkatkan kompetensi para tenaga pendidik, lebih khusus di jenjang PAUD.

“Kita harus mampu mendidik anak sejak usia dini dengan cara yang kreatif, inovatif dalam bimbingan pendidikan, sehingga anak-anak kita dapat menjadi anak soleh-solehah yag berbakti dan berguna bagi bangsa dan Agama. Dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja, kita harus tetap belajar dan meningkatkan kompetensi di bidang pendidikan, sehingga kualitas dan akuntabilitas tenaga pendidikan PAUD di Purwakarta akan terus meningkat dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bidang PAUD dan Dikmas Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Drs. Kodar Solihat yang hadir langsung pada perhelatan seminar menyinggung soal kebijakan terbaru terkait PAUD yang akan mulai diterapkan di tahun 2019 nanti.



“Insya Allah untuk satuan PAUD baik Formal maupun non Formal, akan ada kebijakan baru yaitu kewajiban belajar 1 tahun sebelum usia anak masuk sekolah. Untuk kebutuhan tersebut, nantinya masyarakat akan menitipkan anak-anaknya kepada satuan Pendidikan Anak Usia Dini. Kebijakan ini akan diterapkan mulai di tahun 2019 mendatang. Untuk itu, peningkatan kompetensi para guru PAUD sangat diperlukan untuk menyambut kebijakan tersebut,” tegasnya.  (NC/Red)



Selasa, 09 Okt 2018, 00:17:43 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1212 View
Disdik Gelar Workshop Updating Dapodik
Jumat, 24 Agu 2018, 00:17:43 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1494 View
DISDIK FASILITASI POKJA PENDIDIKAN KELUARGA RUMUSKAN PRODUK PENDIDIKAN KARAKTER
Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE