DISDIK DUKUNG PENUH UPAYA PENGEMBANGAN PROFESI GURU

Kamis, 13 Des 2018 | 00:07:20 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1402


DISDIK DUKUNG PENUH UPAYA PENGEMBANGAN PROFESI GURU
   

DISDIK.PURWAKARTAKAB.GO.ID – Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta bersama Gugus 1 dan 2 guru kelas bawah dan atas Sekolah Dasar (SD) Kecamatan Purwakarta menggelar kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB), Sabtu - Minggu (17 - 18/11) lalu di lingkungan SDN 1 Nagrikidul.

Ketua Pelaksana PKB, Kusmiati menjelaskan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan profesionalisme guru sebagai tenaga pendidikan. 130 guru peserta PKB yang terlibat, lanjutnya, mendapat pendidikan serta pelatihan untuk bagaimana dapat merealisasikan kurikulum 2013 dengan baik dan benar di bimbing langsung oleh tenaga profesional.

“Tuntutan kedepan semakin kompleks. Guru harus meningkatkan kompetensinya, lebih profesional agar harapan menjadikan murid lebih baik dapat terlaksana. Guru harus bisa BAPER,  yaitu ‘memBAwa PERubahan’ positif, mampu mendidik lebih baik, bisa membuat murid riang, nyaman dan tidak monoton. Selain itu, guru juga harus ‘KEPO’, maksudnya "KEmbangkan POtensi". Segala bentuk perkembangan dunia pendidikan harus kita ikuti, bagaimana menjadikan pendidikan kita dapat berprestasi baik akademik non akademik lebih-lebih untuk karakter, harus terus lebih di kembangkan lagi”, urainya.

Dari informasi yang dihimpun di lokasi, acara yang berlangsung dua hari itu dibuka oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan - Disdik Purwakarta, Dodi Winandi, di lingkungan SDN 2 Sindang kasih. Di hari pertama pelaksanaan PKB, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto tak luput menyempatkan diri untuk hadir. (NC/Red)



Kamis, 13 Des 2018, 00:07:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 0 View
Kemendikbud Terus Berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk Pemetaan Kebutuhan Guru 2019 
Selasa, 25 Sep 2018, 00:07:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1587 View
Tim Asesor Provinsi Jawa Barat Diterima di Aula Bale Guru Linuhung
Selasa, 18 Sep 2018, 00:07:20 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 985 View
SAMBUT SELEKSI CPNS

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE