SDN 1 NAGRIKIDUL SUKSES LAKSANAKAN PAT ONLINE

Kamis, 04 Jun 2020 | 10:35:31 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1616


SDN 1 NAGRIKIDUL SUKSES LAKSANAKAN PAT ONLINE
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Pandemi Covid-19 turut mempengaruhi aktifitas pendidikan, tanpa kecuali di Kabulapaten Purwakarta. Akibatnya, para siswa diharuskan belajar dirumah bersama orangtua. Namun, hal tersebut tidak mempengaruhi semangat murid untuk mengikuti Penilaian Akhir Tahun (PAT). 

Hal tersebut disampaikan Nisfi Nurfitriyah, M.Pd. (Guru Kelas 5D SDN 1 Nagrikidul Purwakarta) kepada disdik.purwakartakab.go.id. Rabu (3/6).

Dia menuturkan, dari 38 peserta didik kelas 5D, semua mengikuti ujian secara online meski sekolah sudah memberikan kebijakan bisa daring atau luring. 

"Kreatifitas seorang guru diperlukan untuk mendorong sekaligus memotivasi murid dan orangtua untuk berperan aktif dalam kegiatan pendidikan Penilaian Akhir Tahun (PAT)," katanya. 

Lebih lanjut, Nisfi mengakui masih ada keterbatasan dalam penerapannnya. Diantaranya adalah keterbatasan gadget yang fungsinya besar untuk proses PAT daring. 

"Ada beberapa diantara orangtua yang kesulitan dalam keterbatasan gadget di rumah, akan tetapi dengan ikhtiar dan usaha juga bantuan dan niat baik dari para orangtua/wali murid, saya bersyukur akhirnya 100% PAT terlaksana secara online (daring), meski ada yang meminjam Handphone saudara paman, bibi, atau sodara murid. Apresiasi yang sebesar-besarnya untuk murid dan orangtua yang begitu antusias," jelas Nisfi

Sementara itu, Syarif Hendrayana, M. Pd. (Kepala UPTD SDN 1 Nagrikidul) mengatakan manajemen Sekolah hanya akan terlaksana jika semua menjalankan fungsi dengan baik.

"Hari ini Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ditengah situasi Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) saat ini dilaksanakan dengan cara dalam jaringan (online) atau luar jaringan (offline). Pilihan ini diberikan kepada murid untuk menyesuaikan dengan keadaan orangtua di rumah," cetusnya 

Kemudian Syarif menuturkan Guru diberikan kebebasan untuk mengelola kelas yang dilakukan di rumahnya masing-masing, Syarif mengaku, kami pun membentuk sebuah tim admin yang mengondisikan jalannya pelaksaan PAT ini berjalan secara online.

"Saya baru 3 bulan ditugaskan memimipin sekolah ini, bersyukur banyak guru dan staf yang kreatif sehingga tidak susah untuk menjalankan program sekolah," demikian pungkasnya (NC/Red).



Selasa, 02 Jun 2020, 10:35:31 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 963 View
SDN 8 KAHURIPAN PADJADJARAN PANEN PAKCOY DAN TERONG
Kamis, 28 Mei 2020, 10:35:31 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 998 View
SDN 2 NAGRITENGAH PANEN PARE BERGIZI
Kamis, 28 Mei 2020, 10:35:31 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1061 View
SDN 1 CITALANG PANEN PADI INPARI IR NUTRIZINC

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE