SDN 2 NAGRITENGAH PANEN PARE BERGIZI

Kamis, 28 Mei 2020 | 12:24:05 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1058


SDN 2 NAGRITENGAH PANEN PARE BERGIZI
   

 disdik.purwakartakab.go.id -- Jajaran manajemen dan warga sekolah SD Negeri 2 Nagritengah gelar panen pare bergizi, Kamis (28/05). 


Ditemui langsung di lokasi, Kepala UPTD SDN 2 Nahritengah, Hj. Nunung Kurmala mengatakan, hasil tanam pare bergizi Inpari IR Nutrizinc yang dipanen hari ini sangat memuaskan. 


"Pada awalnya, sebagai bahan pembelajaran, saya menghubungi badan penyuluh pertanian untuk memberikan pelatihan langsung kepada warga sekolah untuk bagaimana caranya menanam padi yang baik dan benar. Dalam satu ember kita tanam 2 butir benih padi. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Tumbuh banyak," katanya. 


Nunung merunut proses tanam padi dari awal hingga panen. Dia menuturkan, padi yang dipanen hari ini ditanam sejak tanggal 1 Januari 2020 dan selama proses penanaman padi ini sampai bulan Maret masih dirawat oleh peserta didik. 


"Setelah itu, pada tanggal 16 maret terjadi wabah virus covid-19, maka untuk pemeliharaan padi ini dilanjutkan oleh para penjaga sekolah," katanya. 


Dia berharap, penanaman padi ini bisa menjadi media pembelajaran bagi para siswa. Sekurang-kurangnya, mereka mengetahui bagaiamana proses produksi padi dari awal hingga menjadi nasi yang setiap hari mereka makan. 


Di tempat yang sama, Ketua komite SDN 2 Nagritengah, M Irfan Hidayat mengapresiasi program penanaman padi di lingkungan sskolah. 


"Terima kasih untuk semua pihak yang memfasilitasi program ini. Dengan pendekatan ini, para siswa dapat mengetahui bagaimana proses padi tumbuh. Hal tersebut adalah pembelajaran yang sangat berharga, lebih khusus terkait wawasan lingkungan," cetusnya. 


Diketahui, kegiatan panen raya itu pun dihadiri langsung oleh kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta H. Purwanto. Dalam kesempatan sambutannya, Kadisdik Purwanto menyinggung panen padi di beberapa sekolah. 

"Banyak pelajaran yang kita dapat dari padi, banyak manfaat dan berkah bersamanya, Menanam padi adalah menanam kehidupan, Kemarin kita panen di SDN 1 Citalang sekarang kita panen raya lagi di SDN 2 Nagritengah. Padi-padi disini pada bagus karena rutin dijaga setiap hari. Luar biasa!" demikian tandasnya. (NC/Red).



Kamis, 28 Mei 2020, 12:24:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1136 View
SDN 1 CITALANG PANEN PADI INPARI IR NUTRIZINC
Rabu, 20 Mei 2020, 12:24:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1113 View
Kabar Baik! Keluarga Besar SMPN 2 Pondok Salam Panen Padi di Masa Pandemi
Kamis, 14 Mei 2020, 12:24:05 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 905 View
SMPN 10 PURWAKARTA BERBAGI BERAS KEPADA WARGA SEKITAR SEKOLAH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE