Disdik Purwakarta Akselerasi Proses Pembelajaran Tatap Muka

Senin, 08 Mar 2021 | 13:02:04 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 579


Disdik Purwakarta Akselerasi Proses Pembelajaran Tatap Muka
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto bertindak langsung sebagai pembina apel pagi, Senin (08/03), di halaman kantor Disdik Purwakarta.

Kegiatan Apel pagi rutin tersebut diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun non-PNS di lingkungan kantor Dinas Pendidikan Kabupapten Purwakarta.

Dalam amanatnya, Kadisdik menyampaikan beberapa hal terkait persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka. Dia menyampaikan, sudah ada langkah-langkah persiapan yang sudah dilakukan Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta, diantaranya adalah vaksinasi Guru-guru untuk mencegah dalam penyebaran dan penularan Virus.

"Di gelombang pertama, Dinas Pedidikan telah melaksanakan 1800 Vaksinasi kepada guru, kepala sekolah, pengawas serta pejabat Dinas Pendidikan," katanya.

Selain itu, Kadisdik Purwanto meminta setiap sekolah yang siap menghadapi pembelajaran tatap muka agar memastikan kesiapan alat pendukung penerapan protokol kesehatan dilingkungan sekolah. 

"Kami berharap pelaksanaan pembelajaran tatap muka dapat dilaksanakan pada tahun ajaran baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Untuk sekolah yang belum siap tatap muka, bagaimanapun harus dipastikan para siswa mendapatkan hak belajarnya," ujarnya.

KUOTA P3K KABUPATEN PURWAKARTA

Di kesempatan yang sama,  Kadisdik Purwanto menyampaikan informasi terkini terkait sikap Disdik terhadap rekrutmen P3K.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Purwakarta, Disdik Purwakarta telah menyampaikan kebutuhan Formasi P3K yang dibutuhkan di Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.

"Namun dalam perkembangannya, segala kebutuhan pegawai P3K yang telah terrekrut dibebankan kepada Pemerintah Daerah sehingga Kabupaten Purwakarta memutuskan untuk Formasi tahun ini hanya mengajukan 50 Formasi kebutuhan P3K tahun 2021," demikian ungkapnya. (NC/Wid)



Kamis, 04 Mar 2021, 13:02:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1614 View
Kabupaten Purwakarta Mulai Uji Proses Pembelajaran Tatap Muka
Selasa, 02 Mar 2021, 13:02:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 324 View
Disdik Purwakarta Tandatangani MoU dengan P4TK IPA
Senin, 01 Mar 2021, 13:02:04 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 310 View
Purwanto : Warga Sekolah Harus Jadi Pelopor Vaksinasi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE