Pelatihan Canva Pilihan SMPN 8 Purwakarta di Saat Liburan Sekolah

Kamis, 12 Jan 2023 | 15:14:30 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 987


Pelatihan Canva Pilihan SMPN 8 Purwakarta di Saat Liburan Sekolah
   

Kurikulum Merdeka menurut Buku Saku Kurikulum Merdeka merupakan kurikulum yang memiliki kegiatan intrakurikuler yang beragam dengan konten pembelajaran yang lebih optimal sehingga siswa maupun guru memiliki waktu untuk meningkatkan kompetensinya.

Pada kurikulum merdeka, guru diharapkan menjadi guru yang kreatif, inovatif dan terampil dalam pembelajaran serta energik dalam melayani peserta didik. Selain itu guru harus mampu menggunakan teknologi dalam membantu meningkatkan mutu pembelajaran serta mampu melakukan perbaikan praktik pembelajaran secara terus menerus.

Salah satu yang dilakukan oleh guru-guru SMPN 8 Purwakarta dalam proses pembelajaran kurikulum merdeka sekaligus mengisi waktu dengan kegiatan positif pada saat liburan sekolah adalah dengan mengadakan kegiatan pelatihan Canva yang merupakan aplikasi yang mendukung dalam membuat program pembelajaran kepada siswa.

Tujuan diadakannya Pelatihan Canva ini menurut PKS Kurikulum SMPN 8 Purwakarta, Iis Ismawati, M.Pd.I, adalah untuk menambah kompetensi guru, untuk memfasilitasi siswa di kurikulum merdeka agar siswa saat belajar itu bahagia. Guru diharapkan melakukan pembelajaran disertai dengan video atau presentasi materi pembelajaran yang menarik sehingga siswa tidak bosan ketika belajar namun justru bahagia diajarkan pembelajaran oleh guru tersebut.

Kegiatan pelatihan Canva tersebut dibagi dalam dua sesi dan diadakan selama 2 jam. Untuk sesi pertama diadakan pada tanggal 3 Januari 2022 dengan narasumber pertama yaitu salah satu guru yang sudah menguasi aplikasi Canva dan sempat mengikuti pelatihan Canva. 

Ke depannya SMPN 8 Purwakarta akan mengadakan pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan kompetensi para guru dalam proses pembelajaran dengan mendatangkan narasumber dari sekolah tersebut namun juga dari pihak luar yang sudah berpengalaman. (MH/red)



Kamis, 12 Jan 2023, 15:14:30 WIB Oleh : Mira Habibah 634 View
Keren!! Asyifa Ikuti Kemah Sastra Jawa Barat
Rabu, 11 Jan 2023, 15:14:30 WIB Oleh : Mira Habibah 965 View
Pagar Bambu Arboretum, Cerminan Indahnya Gotong Royong
Rabu, 11 Jan 2023, 15:14:30 WIB Oleh : Mira Habibah 3078 View
Dinas Pendidikan Gelar Evaluasi dan Refleksi Kinerja Bidang Paud dan PNF

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE