CINTA RAMADHAN , CINTA AL-QURAN ; AGPAI & SYAMIL KERJASAMA GELAR KEGIATAN MENULIS MUSHAF AL-QURAN

Selasa, 19 Apr 2022 | 07:58:36 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 203


CINTA RAMADHAN , CINTA AL-QURAN ; AGPAI & SYAMIL KERJASAMA GELAR KEGIATAN MENULIS MUSHAF AL-QURAN
   

Disdik.purwakartakab.go.id—AGPAI (Asosiasi Guru Agama Islam) bekerjasama dengan Syamil Quran menyenggarakan kegiatan menulis mushaf Al-Quran, Senin (18/04), di Tajug Gede Purwakarta. 

Dari amatan langsung, kegiatan ini diikuti 1000 Pelajar Purwakarta terpilih dari jenjang SD dan SMP se-Kabupaten Purwakarta. Mereka berkesempatan mempraktekkan langsung proses menulis mushaf Al-qur'an bersama-sama.

Kegiatan dihadiri oleh seluruh jajaran pengurus AGPAI Kabupaten Purwakarta. Tampak hadir pula, H. Dedi Mulyadi (Pendiri Tajug gede dan Anggota DPR RI), H. Purwanto (Kepala Dinas Pendidikan) dan Kepala Kemenag Purwakarta.

Pada kesempatan sambutan, Hj. Lulu Makkiyah, M. Pd., Ketua AGPAI menyampaikan bahwa salah satu implementasi cinta ramadhan adalah  berinteraksi dengan Ramadhan itu sendiri. Salahsatu bentuk interaksinya adalah dengan meningkatkan kualitas diri.

“Acara ini adalah bentuk interaksi Ramadhan yang mudah-mudahan bisa mengobati psikis peserta didik karena Alqur'an salah satunya berfungsi sebagai syifa atau obat," ungkapnya. 

Acara dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Purwakarta. Dalam paparannya, ia berharap para pelajar dapat semakin mendalami dimensi keagamaannya melalui kegiatan seperti ini.

"Semoga para peserta didik mampu berlaku seperti santri yang bisa dan biasa memahami ilmu agama. Bagaimanapun, indikator tersebut yang hendak dicapai dalam program 7 poe atikan,” begitu tegasnya. (NC/Wid)



Selasa, 19 Apr 2022, 07:58:36 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 179 View
1000 Siswa Belajar Menulis Mushaf Al-Quran
Senin, 18 Apr 2022, 07:58:36 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 190 View
Kemendikbudristek : PTM Mesti Utamakan Keselamatan Guru dan Siswa
Selasa, 12 Apr 2022, 07:58:36 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 171 View
Evaluasi Kinerja Sekolah Ekologi & SKB Purwakarta, Purwanto : Wujudkan Mimpi dan Harapan Peradaban

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE