1000 Siswa Belajar Menulis Mushaf Al-Quran

Selasa, 19 Apr 2022 | 07:55:35 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 179


1000 Siswa Belajar Menulis Mushaf Al-Quran
   


disdik.purwakartakab.go.id--Bupati Purwakarta melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta membuka secara langsung kegiatan Ramadhan Gemilang 1000 siswa menulis Mushaf Al Qur'an di Masjid Tajug Gede, Cilodong Purwakarta. Senin (18/08). 

Diketahui, kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta dan Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta. 

Dari amatan langsung di lokasi, tampak hadir Kepala kantor Departemen Agama Kabupaten Purwakarta, H. Sopian, S.Pd.I, M.Si. Pun, hadir pula Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto.

Di kesempatan sambutan, Kandepag Purwakarta, H. Sopian mengucapkan  terimakasih kepada Dinas Pendidikan yang telah memfasilitasi kegiatan Keagamaan dibulan Ramadhan tahun ini. 

"Semoga kerjasama antara Kemenag dan Dinas Pendidikan dapat terus ditingkatkan dalam membina generasi bangsa yang berakhlakul karimah," katanya. 

Sementara itu, Ketua DKM Masjid Tajug Gede Purwakarta, H. Dedi Mulyadi, SH. melalui sambungan virtual menyampaikan pesan terkait kegiatan yang dilangsungkan di lingkungan Masjid binaannya.

"Jika adik-adik telah mampu menulis mushaf Al Qur'an, maka sesungguhnya adik-adik telah tumbuh menjadi orang yang diberkahi makna Spiritual estetik," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kadisdik Purwanto dalam sambutannya menyampaikan arahan kepada para siswa yang terlibat kegiatan.

"Bentuk kecintaan kita di bulan Ramadhan ini mesti  diekspresikan dengan berbagai kegiatan positif. Sekolah umum juga harus mampu menciptakan siswa yang nyantri dan memahami Ilmu agama," begitu pesannya. (AJ/NC/Wid)



Senin, 18 Apr 2022, 07:55:35 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 190 View
Kemendikbudristek : PTM Mesti Utamakan Keselamatan Guru dan Siswa
Selasa, 12 Apr 2022, 07:55:35 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 171 View
Evaluasi Kinerja Sekolah Ekologi & SKB Purwakarta, Purwanto : Wujudkan Mimpi dan Harapan Peradaban
Senin, 11 Apr 2022, 07:55:35 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 245 View
Purwanto : Pelajar Purwakarta Menjadi Intelektual Nyantri Cerdas Fikiran dan Halus Budi Pekerti

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE