SKB Purwakarta Berhasil Luluskan Peserta Didik Berkualitas

Rabu, 12 Jun 2024 | 15:12:06 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 474


SKB Purwakarta Berhasil Luluskan Peserta Didik Berkualitas
   

Purwakarta, (11/06/2024) – Sanggar Kelompok Belajar (SKB) Purwakarta pada hari Rabu, 11 Juni 2024 menggelar syukuran sekaligus pelepasan peserta didik PAUD dan Pendidikan Kesetaraan Paket A, B dan C Tahun Pelajaran 2023/2024 di Aula Mandalawangi SKB Purwakarta. 

Tahun 2024 ini, SKB Purwakarta telah meluluskan 29 PAUD, 10 orang Paket A, 48 Paket B dan 82 orang Paket C. 

Hadir pada acara pelulusan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd, Kepala SKB Purwakarta, Nurdhania Rahayu, S.H, pejabat Disdik, para pamong belajar SKB, orang tua, peserta didik yang lulus dan tamu undangan lainnya.

Nurdhania Rahayu, S.H, Kepala SKB Purwakarta merasa bangga dan terharu melihat kelulusan peserta didiknya. Menurutnya ini adalah buah dari perjalanan panjang serta jatuh bangunnya peserta didik hingga meraih kelulusan.

“Saya bangga karena bisa menjadi saksi perjalanan panjang dan jatuh bangunnya anak-anak saat menempuh pendidikan hingga akhirnya mereka berhasil lulus. Mereka tentunya akan mengingat sepanjang hidupnya akan proses yang mereka jalani. Kini saatnya saya kembalikan anak-anak kepada orang tua. Saya ucapkan selamat kepada anak-anak semuanya” ungkapnya

Purwanto memberikan apresiasi luar biasa kepada pengelola SKB Purwakarta yang berhasil melahirkan lulusan yang setara dengan sekolah formal. 

“SKB Purwakarta bisa membuktikan bahwa peserta didiknya bukan hanya mereka yang drop out  tetapi anak-anak yang pintar matematika, pintar Tahfiz dan berprestasi.  Bahkan ada siswa yang punya keinginan untuk belajar di luar negeri”

“Ke depannya semoga SKB bisa menjadi pendidikan yang mewah dan istimewa. Bisa menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dan punya banyak gagasan untuk kemajuan pendidikan non formal  di Purwakarta serta pembelajarannya lebih kreatif. SKB Purwakarta bisa mengadakan pembelajaran daring yang bisa menjangkau peserta didik dari seluruh Indonesia”

Dua lulusan SKB Paket C, Fauzan dan Zaki sangat bersyukur dan senang bisa belajar Paket C di SKB Purwakarta.
 Menurut Fauzan, banyak sekali manfaat dan kegiatan sosial yang dilakukan saat menempuh pendidikan di SKB. Selain itu banyak sekali lulusan paket C yang berhasil melanjutkan kuliah di luar negeri termasuk dirinya yang juga akan mengikuti tes untuk bisa kuliah di luar negeri.

Sedangkan menurut Zaki, banyak sekali keahlian yang didapatkan saat belajar paket C di SKB Purwakarta seperti komputer dan desain selain mendapatkan pembelajaran umum. Zaki berharap ke depannya ilmu yang didapatkan bisa berguna bagi nusa, bangsa dan agama. (MH/Red.)



Selasa, 11 Jun 2024, 15:12:06 WIB Oleh : Mira Habibah 1202 View
Pelayanan Verval Dapodik Disdik Purwakarta Kini Bisa dilakukan Secara Daring
Senin, 10 Jun 2024, 15:12:06 WIB Oleh : Mira Habibah 494 View
Kampus Mengajar Angkatan 7 Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 Resmi Berakhir
Senin, 10 Jun 2024, 15:12:06 WIB Oleh : Mira Habibah 345 View
Pimpin Apel Pagi, Kadisdik: Kinerja Pegawai Harus Berdampak

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE