KADISDIK PURWAKARTA LANTIK LIMA KEPALA SMP

Selasa, 06 Agu 2019 | 12:26:16 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 2052


KADISDIK PURWAKARTA LANTIK LIMA KEPALA SMP
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H. Purwanto melantik lima Kepala Sekolah SMP baru, yaitu SMPN 3 Bojong, SMPN 2 Bojong, SMPN 1 Bojong, SMPN 1 Wanayasa dan SMPN 1 Purwakarta


Dari amatan langsung di lokasi, Surat Keputusan (SK) dibacakan oleh Kasubbag Umum dan Kepegawain, Nurdhania dan disaksikan langsung oleh seluruh jajaran stakeholder Pendidikan yang kompak berkumpul pada sesi apel pagi, Senin (05/08).


Dalam amanatnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menyampaikan selamat dan sukses untuk lima kepala sekolah yang telah dilantik.


"Semangat terus dalam menjalankan kebijakan di sekolah. Sebagai kepala Sekolah yang baru, anda sekalian harus mampu memberikan warna baru. Karena, sejatinya perubahan adalah sesuatu yang perlu harus ada di lingkungan sekolah. Contohnya adalah pada PPDB hari ini, di jenjang SMP sudah menggunakan sistem PPDB Online," katanya. 


Kadisdik Purwanto tak luput mengulas sejumlah SMP yang ada di Purwakarta. Diantaranya adalah SMPN 1 Purwakarta yang menurutnya memiliki branding" sekolah berprestasi". 


"Hal ini harus dipertahankan, kemudian SMPN lain pun harus mampu menggali segala potensi yang ada disekolah masing-masing. Setiap sekolah harus mempunyai ke-khas-annya masing-masing. Harus ada pembeda yang menegaskan keunggulan setiap sekolah," cetusnya.


Selanjutnya, dia bertekad mendorong potensi setiap sekolah yang berada dibawah naungan Dinas Pendidikan Purwakarta.


"Saya meyakini bahwa setiap sekolah itu memiliki potensi. Diantaranya, potensi Sumber Daya Manusia, baik itu guru maupun siswa. Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama selaku pemangku kebijakan," pungkasnya. 


Bersamaan dengan pelantikan lima Kepala SMP yang baru, Kadisdik Purwanto juga berkesempatan memberikan penghargaan kepada Rd. Denisa, pelajar SMPN 1 Purwakarta peraih Juara 3 Lomba Cipta Puisi Tingkat Nasional. (NC/Red)



Sabtu, 03 Agu 2019, 12:26:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1222 View
Target Kota Layak Anak, Dinsos PPA Gelar Sosialisasi Sekolah Ramah Anak
Rabu, 31 Jul 2019, 12:26:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 731 View
KADISDIK : SKB HARUS JADI PIONIR KECAKAPAN HIDUP
Senin, 29 Jul 2019, 12:26:16 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 858 View
CATAT REKOR SAJIAN TUMPENG AWUG DI PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE