Purwanto : Kementrian Pendidikan Akan Mengakui Pelajar Berpresatasi Non Pemerintah

Senin, 20 Nov 2023 | 09:10:25 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 645


Purwanto : Kementrian Pendidikan Akan Mengakui Pelajar Berpresatasi Non Pemerintah
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakrta Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan hadir sekaligus bertindak sebagai Pembina apel rutin senin.

 

Apel rutin senin pagi itu di ikuti oleh seluruh pegawai dilingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta, Kepala SMP dan SD korwil Cibatu-Campaka Para pengawas dan peserata pelajar yanag akan mengikuti Fudokan Federation Karaet Championship (WFF). Senin (20/11).

 

Kadisdik Purwanto dalam amanatnya ia mengatakan sekarang di Kementrian Pendidikan itu ada Pusat Prestasi Nasional pencatatan atau pengakuan melalui seleksi Non Pemerintah melalui Kurasi nanti. Ucapnya

 

Misal sekarang ada anak memiliki bakat prestasi tetapi komunitas yang mengadakan, nah itu kan secara legitimasi ini tidak ada dari pemerintahnya, nah sekarang itu nnti bisa di akui oleh Pusat Prestasi Nasional dan masuk pada sistem Kementrian Pendidikan dan kebudayaan. Kan Hebat. Nah seperti ini kan bisa di daftarkan. Ucap Purwanto

 

“Perlu saya sampaikan bahwa sekarang anak-anak berprestasi, bertalenta itu bisa dia masuk melalui jalur Formal dan juga bisa melalui jalur kurasi yang di adakan oleh Kementrian”.

 

Purwanto juga mengucapkan selamat untuk anak-anaku yang sudah menjuarai dalam Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) dan peserta yang mau berangkat ke luar negeri Atlit  Fudokan Federation Karaet Championship (WFF) mudah-mudahan bisa kembali dengan prestasi.

 

“Prestasi untuk kalian, orang tua keluarga dan kita kabupaten Purwakarta”. Ucap Purwanto

 

Dalam kesempatan itu juga Purwanto mengingatkan kepada para pengawas dan kepala sekolah bahwa musim hujan telah tiba, harus mengontrol ruang bangunan disekolah, nah kalo ada plafon basah harus segera di perbaiki. Jangan sampai dibiarkan. Demikian Pungkasnya (Red).



Jumat, 17 Nov 2023, 09:10:25 WIB Oleh : 342 View
Cegah Bullying!, Sekdisdik: Jangan Sekolah Hanya Diibaratkan, Bengkel!

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE