DISDIK KABUPATEN BEKASI STUDI BANDING PENDIDIKAN KARAKTER DI PURWAKARTA

Rabu, 10 Jul 2019 | 13:35:56 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 2253


DISDIK KABUPATEN BEKASI STUDI BANDING PENDIDIKAN KARAKTER DI PURWAKARTA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Bekasi Dr. H. Carwinda, M.Si bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Rabu (10/07). 


Berdasarkan amatan langsung di lokasi, kedatatangan rombongan pejabat Disdik Kabupaten Bekasi diterima dengan baik oleh tuan rumah yang disambut langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto. 


Dalam pertemuan itu, Dr. H. Carwinda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi mengatakan bahwa maksud dan tujuan dari kunjungan kerja yang dilakukan pihaknya adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus studi banding terkait tata kelola kebijakan Pendidikan yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta.

 



Di tempat yang sama, Kadisdik Purwakarta, H. Purwanto menjabarkan regulasi  tata kelola pendidikan yang mengacu kepada Peraturan Bupati Purwakarta Nomor 69 Tahun 2015 Tentang Pendidikan Karakter. Tak luput, dia pun menjelaskan konsep dan implementasi kebijakn "Tujuh Poe Atikan Istimewa". 


“Tata Kelola Pendidikan karakter yang diterapkan di Kabupaten Purwakarta pada prinsipnya berbasis kearifan lokal yang didalamnya berkutat pada bagaimana pendidikan harus dikolaborasikan antara sekolah, Orangtua dan Masyarakat.  Tri sentra pendidikan ini sudah dijalankan di Purwakarta," demikian urainya. (NC/Red)



Senin, 01 Jul 2019, 13:35:56 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 836 View
KADISDIK KEMBALI GELAR FGD UNTUK MENGUATKAN PENERAPAN PENDIDIKAN KARAKTER
Kamis, 27 Jun 2019, 13:35:56 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1063 View
Pastikan Transparansi PPDB, Disdik Buka Posko Pengaduan
Kamis, 13 Jun 2019, 13:35:56 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1129 View
DISDIK LANJUT SOSIALISASI PPDB KE PENGURUS DHARMAWANITA DAN PKK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE