Sekolah Ekologi SDN 8 Cisereuh Gelar Pekan Apresiasi P5

Rabu, 13 Des 2023 | 13:58:20 WIB - Oleh Nurdin | Dibaca 618


Sekolah Ekologi SDN 8 Cisereuh Gelar Pekan Apresiasi P5
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Sekolah Ekologi SDN 8 Ciseureuh Kahuripan Padjadjaran menggelar pagelaran atau pekan apresiasi Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). 

 

Pagelaran yang di ikuti oleh seluruh warga sekolah ekologi itu menampilkan beragam karya hasil pembelajaran dilingkungan sekolah. Senin (12/12).

 

Kepala Sekolah Ekologi SDN 8 Cisereuh Hj. Nurhayati, M.Pd. hari ini anak-anak memperlihatkan hasil proyeknya selain tadi kita sudah gelar seni kemudian gelar karya. 

 

Disini orang tua, guru, dan anak-anak akan melakukan proses lelang dari prodak-prodak yang mereka hasilkan, ini luar biasa kita bertemakan gaya hidup berkelanjutan, memanfaatkan bahan limbah yang sudah tidak terpakai, kemudain anak-anak bisa menghasilkan karya-karya yang indah.

 

Contoh ini terbuat dari bekas tempat buah kemudian anak-anak merekayasanya dibalut dengan tali kur dibuat gambar bunga dan menjadi karya yang cantik sebagai Pot tempat penyimpanan barang pensil dll.

 

Ada juga prodak hasil karya dari kelas V membuat lampu hias, lampu tidur dengan memanfaatkan toples bekas, paralon dan jenis barang bekas lainnya kemudian menhasilkan barang yang bagus seperti ini dan masih banyak lagi hasil karya anak-anak yang luar biasa. Ujar Nurhayati

 

Nurhayati berpesan mudah-mudahan apa yang dilakukan oleh anak-anak di sekolah kami ini selain dari proyek penguatan profil pelajar Pancasila, selain menghasilkan ilmu pengetahuan, kecakapan hidup dan juga karakter baik terbentuk. Ucap Nurhayati

 

Dalam teknis open lelang ini diberikan waktu selama 30 menit kemudian pembelai atau warga sekolah melakukan daftar mengisi form kemudian menuliskan harga, nah jika kemudian masih ada yang berani lebih tinggi dari harga yang pertama maka harga tertinggilah yang akan memiliki barang hasil karya anak-anak ini. Ujar Bambang.

 

Sementara itu Pelajar Sekolah Ekologi SDN 8 Cisereuh mengaku ini adalah hasil karya saya dan teman-teman memanfaatkan barang bekas, misal memanfaatkan ranting dan kardus saya membuat rumah-rumahan hiasan tong sampah dan lain-lain saya senang sekali melalui proses ini. Demikian Imbuhnya (Red).



Rabu, 13 Des 2023, 13:58:20 WIB Oleh : Mira Habibah 380 View
Disdik Fasilitasi Pelatihan Multimedia Tenaga Pendidik PAUD dan Operator
Rabu, 13 Des 2023, 13:58:20 WIB Oleh : Mira Habibah 356 View
Purbasari Glamping Literasi 2023: Transformasi Literasi Menuju Generasi Emas Purwakarta
Rabu, 13 Des 2023, 13:58:20 WIB Oleh : Mira Habibah 311 View
SDN Cinangka Manfaatkan Tanaman Lokal Menuju Festival TdBA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE