Purwanto Beri Orientasi Pengajar Praktik Guru Penggerak Asal Purwakarta

Sabtu, 09 Apr 2022 | 10:04:12 WIB - Oleh Ahmad Jupri | Dibaca 657


Purwanto Beri Orientasi Pengajar Praktik Guru Penggerak Asal Purwakarta
   

Bertempat di Ruang Rapat Mandalawangi, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan bersilaturahmi dan berdialog dengan Pengajar Praktik (PP) Calon Guru Penggerak (CGP). Pada kesempatan tersebut, Kadisdik mengapresiasi dan mengucapkan selamat  kepada guru dan kepala sekolah yang telah dinyatakan lulus sebagai PP CGP oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset, Teknologi, dan Dikti. Kadisdik berharap PP CGP bisa memberikan kontribusi terhadap proyek perubahan yang selama ini digembar-gemborkan di Kabupaten Purwakarta. 


Sebagaimana diketahui Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta mengeluarkan kebijakan lima bunga karakter sebagai kearifan lokal Purwakarta dalam mewujudkan profil Pelajar Pancasila. Lima Bunga Karakter tersebut didiharapkan dapat diimplementasikan oleh semua sekolah secara konsisten dan berkesinambungan, sehingga mampu memberikan dampak positif terhadap upaya penguatan karakter menuju Purwakarta Istimewa.


Pengajar Praktik memiliki  peran strategis dalam  mengawal kebijakan pemerintah pusat dan juga daerah untuk mempersiapkan pemimpin pembelajaran melalui kegiatan loka karya dan pendampingan secara individual terhadap Calon Guru Penggerak (CGP). Sesuai dengan regulasi yang ada, Guru Penggerak ke depannya diproyeksikan menjadi pemimpin dan agen-agen perubahan di sekolah dalam meningkatkan layanan pendidikan dan kualitas pembelajaran yang merdeka dan memerdekakan. 


Kadisdik Purwakarta berharap setelah pendampingan selesai, PP CGP Kabupaten Purwakarta tetap eksis memberikan kontribusi dan bersinergi dalam berbagai upaya layanan pendidikan dan peningkatan kualitas pembelajaran. Pada kesempatan tersebut, Kadisdik mengungkapkan bahwa banyak program dan layanan pendidikan di Kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan dengan semangat gotong royong, karena itu Kehadiran PP CGP memberikan tenaga dan energi tersendiri bagi Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta.


Diketahui ada 13 orang yang lulus sebagai Pengajar Praktik Calon Guru Penggerak dari Purwakarta, yang terdiri dari 5 orang jenjang SD, 6 orang jenjang SMP, dan 2 orang SMA/SMK. Mereka adalah (1) SD: Syarif Hendriana, Erni Suwartini, Anwar Maulana, Ade Syarifudin, Iwan Setiawan; (2) SMP: Ihat Solihat, khususwanto, Toni, Enjang Sarip Hidayat, Isep Suprapto, Feri Gaat Zulhakim; (3) SMA/SMK: Anisa dan Ibnu Indrawati. (AR)



Jumat, 08 Apr 2022, 10:04:12 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 304 View
Terapan Jumat Nyucikeun Diri di SDN Sawah Kulon : Apa Saja?
Kamis, 07 Apr 2022, 10:04:12 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 896 View
Disdik Inisiasi Ragam Program Ramadhan : Dari Pesantren Kilat Sampai Kajian Kitab Kuning
Kamis, 07 Apr 2022, 10:04:12 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 791 View
Bupati Lantik 34 Pejabat Administrasi

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE