Disdik Inisiasi Ragam Program Ramadhan : Dari Pesantren Kilat Sampai Kajian Kitab Kuning

Kamis, 07 Apr 2022 | 15:44:24 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 896


Disdik Inisiasi Ragam Program Ramadhan : Dari Pesantren Kilat Sampai Kajian Kitab Kuning
   


disdik.purwakartakab.go.id--Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta inisiasi program pesantren Ramadhan 1443 H yang diadakan di setiap satuan pendidikan dibawah pembinaan Disdik Purwakarta.

Dalam kegiatan pesantren Ramadhan tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta telah menyusun juknis kegiatan ramadhan sebagai panduana kegiatan yang bisa dilaksanakan dimasing-masing sekolah dengan bimbingan guru, juknis tersebut dapat diakses melalui website Dinas Pendidikan Purwakarta.

Selain kegiatan pesantren ramadhan yang dilaksanakan disekolah, Disdik Purwakarta juga meluncurkan program “Pasaran Kitab Kuning” yang diselenggarakan secara Daring/Online melalui kanal Youtube Dinas Pendidikan Linuhung Tv. Kegiatan Pasaran Kitab Kuning ini diisi oleh guru-guru AKPK yang telah di tunjuk sesuai surat perintah tugas Nomor : KPG.11.01/630-dikdas/2022 tentang : Pengisi materi konten pembelajaran kitab kuning, dan terpilih 30 orang guru AKPK yang telah ditunjuk untuk mengisi materi Pesantren ramadhan tahun ini.

Kitab safinah menjadi pilihan dalam pembelajaran pasaran kitab kuning pada ramadhan ini. Kegiatan tersebuti dapat diikuti oleh siswa melalui daring setiap harinya. 

Pasaran kitab kuning tidak asing lagi bagi siswa di Purwakarta, karena program pembelajaran kitab kuning telah menjadi program Pendidikan karakter di Purwakarta sejak lama. Pembelajaran kitab kuning menjadi bagian 5 Bunga Karakter Pendidikan Purwakarta dengan program AKPK (Agama Keagamaan dan Pendalaman Kitab-kitab). Untuk agama Islam Program AKPK dikhususkan mendalami Kitab Kuning. (NC/Wid)



Kamis, 07 Apr 2022, 15:44:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 791 View
Bupati Lantik 34 Pejabat Administrasi
Kamis, 07 Apr 2022, 15:44:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 228 View
GEMA AL QURAN DI LINGKUNGAN DISDIK PURWAKARTA
Selasa, 05 Apr 2022, 15:44:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 466 View
LPMP JABAR BENTUK TIM PMO KABUPATEN PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE