Terapan Jumat Nyucikeun Diri di SDN Sawah Kulon : Apa Saja?

Jumat, 08 Apr 2022 | 14:19:09 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 304


Terapan Jumat Nyucikeun Diri di SDN Sawah Kulon : Apa Saja?
   


disdik.purwakartakab.go.id--Kebijakan "Jum'at nyucikeun diri" konsisten di-implementasi-kan di lingkungan SDN Sawah Kulon, termasuk di bulan Ramadhan.

Keterangan tersebut disampaikan Kepala SDN Sawah Kulon, Elia Heryanah, S.Pd., Jum'at (08/04). Ditemui langsung, ia mengatakan bahwa pelaksanaan Program Pendidikan Karakter di Sekolah tetap berjalan baik, termasuk di momentum ramadhan seperti sekarang ini. 

"Justru penerapan pendidikan karakter melalui praktek ibadah semakin intens di bulan Ramadhan. Kami menggelar shalat dhuha di lapangan terbuka sekolah. Lalu, ada ceramah setelahnya. Tidak hanya itu, untuk menambah amaliyah ramadhan, ada ragam ibadah lain, seperti tadarus bersama dan lainnya," ungkapnya.

Masih kata Elia, pendekatan praktikal tersebut tidak lepas dari tujuan pembentukan karakter baik (good character) siswa. 

"Pada akhirnya, tidak lain kami berharap para siswa kami dapat menjadi pribadi yang lebih baik," katanya.

Diketahui, Jum’at Nyucikeun Diri adalah sebuah program Pendidikan Karakter di Purwakarta yang terdapat dalam program 7 Poe Atikan Purwakarta Istimewa. Penanaman nilai baik dalam bentuk ibadah pada siswa di Purwakarta telah tertanam sejak lama. Dimana sekolah melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianut siswanya.

Dalam prakteknya, penanaman nilai baik dalam ibadah khususnya di kabupaten Purwakarta telah ditanamkan sejak dini. Semua itu terdapat dalam Program Pendidikan karakter yang telah digulirkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang di rangkum dalam 5 Bunga Karakter Pendidikan Purwakarta Istimewa. (NC/Wid)



Kamis, 07 Apr 2022, 14:19:09 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 896 View
Disdik Inisiasi Ragam Program Ramadhan : Dari Pesantren Kilat Sampai Kajian Kitab Kuning
Kamis, 07 Apr 2022, 14:19:09 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 791 View
Bupati Lantik 34 Pejabat Administrasi
Kamis, 07 Apr 2022, 14:19:09 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 227 View
GEMA AL QURAN DI LINGKUNGAN DISDIK PURWAKARTA

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE