Pimpin Apel Pagi, Kadisdik: Kinerja Pegawai Harus Berdampak

Senin, 10 Jun 2024 | 11:43:51 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 542


Pimpin Apel Pagi, Kadisdik: Kinerja Pegawai Harus Berdampak
   

Purwakarta, (31/07/2023) - Bertempat di halaman Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta dilaksanakan kegiatan rutin Apel Senin pagi, Senin 10 Mei 2024 yang diikuti oleh para pejabat beserta staff, pengawas TK, SD dan SMP, Penilik, Kepala SD, Pengelola SKB serta Mahasiswa Kampus Mengajar. Bertindak sebagai pembina Apel, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd.

Dalam sambutannya, Kadisdik menegaskan agar pegawai, pengawas maupun kepala sekolah yang bertugas di Dinas Pendidikan merencanakan apa yang akan dilakukan selama satu minggu dan satu bulan ke depan dan membuat laporan dari apa yang sudah dikerjakan. Semuanya harus melihat pencapaian yang harus di selesaikan dan jika belum selesai maka harus diselesaikan di minggu berikutnya. Kadisdik meminta apa yang dilakukan oleh semua pegawai maupun pengawas harus berdampak.

“Subtansi dari Tunjangan kinerja itu harus mencerminkan dari apa yang kita kerjakan setiap hari dan kemudian diakumulasikan dari satu bulan. Tugas ini bukan hanya sekedar foto-foto semata tetapi harus ada dampaknya bagi kinerja diri sendiri, kinerja Pendidikan maupun pemerintah Kabupaten Purwakarta” tegas Purwanto.

Begitu juga dengan kepala sekolah dan pengawas, Kadisdik meminta agar melakukan perencanaan pekerjaan dan kemudian melaporkan realisasinya. Hal tersebut dilakukan untuk melihat sejauh mana pelaksanaan kebijakan Dinas Pendidikan.

Terkait Data Pokok Pendidikan, Kadisdik minta agar para operator sekolah melengkapi data guru dan sekolah. Kepala sekolah juga harus rutin mengontrol data pokok Pendidikan (Dapodik) di sekolahnya termasuk data siswa. Selain itu untuk pelayanan Dapodik, Disdik mulai melaksanakan pelayanan secara online melalui form yang sudah dibuat oleh staf yang mengelola dapodik.

Terakhir, terkait Pelaksanaan PPDB yang penutupannya malam senin ini agar dilakukan evaluasi agar pendaftar bisa diterima di sekolah negeri. Jikalau ada masalah saat pendaftaran agar segera lakukan koordinasi sehingga masalah teratasi. (MH/Red.)



Jumat, 07 Jun 2024, 11:43:51 WIB Oleh : Mira Habibah 632 View
Pekan Minat dan Bakat Siswa Kabupaten Purwakarta Tahun 2024 Resmi Ditutup
Rabu, 05 Jun 2024, 11:43:51 WIB Oleh : Mira Habibah 626 View
Perayaan Pembelajaran LEANS Disdik Purwakarta dan UID Tahun 2024 Resmi Gelar
Senin, 03 Jun 2024, 11:43:51 WIB Oleh : Mira Habibah 681 View
992 Guru dan 7 Tenaga Teknis P3K Disdik Purwakarta Formasi Tahun 2023 Resmi Dilantik

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE