PELAJAR SMPN 1 JATILUHUR RAIH MEDALI EMAS KEJUARAAN PENCAK SILAT

Kamis, 10 Mar 2022 | 16:06:53 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 749


PELAJAR SMPN 1 JATILUHUR RAIH MEDALI EMAS KEJUARAAN PENCAK SILAT
   

 

Disdik.purwakartakab.go.id – Pelajar SMPN 1 Jatiluhur raih prestasi Kontigen Terbaik III pada kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IX International Championship, di GOR Futsal ITB Jatinangor, Sumedang – Jawa Barat. 

Keterangan tersebut disampaikan langsung oleh Kepala SMPN 1 Jatiluhur, Sukiman, di Taman Baca Sekolah, Kamis (10/03).

Ia mengatakan, jauh-jauh hari para siswa antusias menjalani proses latihan meskipun tengah berada di situasi wabah Covid-19.

"Semangat berlatih mereka tidak surut, dan bahkan berlatih melalui Daring juga. Prestasi mereka itu tidak lepas dari pendampingan para guru disini. Sehingga, sampai saat ini kami sudah bisa meraih medali emas sebanyak 8 buah, medali perak 3 buah dan Kontingen terbaik III di kejuaraan Pencak Silat Paku Bumi Open IX International Championship," ujarnya. 

Lebih lanjut, Sukiman berpesan agar para siswa bisa terus 'haus' terhadap prestasi-prestasi.

"Saya tekankan jangan berpuas diri. Prestasi ini jangan sampai disini saja, namun harus terus ditingkatkan lebih lagi ke jenjang lebih tinggi selanjutnya. Modal dasarnya adalah kesediaan untuk terus konsisten berlatih," ungkapnya. 

Ditempat yang sama, Ryan Dhika Hidayat Guru PJOK, pelatih Pencak Silat di SMPN 1 Jatiluhur mengatakan ekskul Pencak Silat di sekolah dinamai “Bima Suci” dan sudah masuk ke IPSI Kabupaten Purwakarta.

"Alhamdulillah dari dasar anak-anak ini sudah memiliki bakat alam, tinggal bagaimana kita mengasah, mengarahkan dari segi teknik, fisik dan pertandingan, tinggal bagaimana mengolahnya. Muhamad Desyarul salah satu peserta juga menuturkan bangga, bahagia juga senang karena saya dan teman-teman mampu meraih medali emas dan perak, kemudian kontingen Terbaik ke-III," pungkasnya. (NC/Wid)



Rabu, 09 Mar 2022, 16:06:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 634 View
ALLIAN CAHYA NAZMA, PELAJAR BERPRESTASI DARI SMPN 6 PURWAKARTA
Selasa, 08 Mar 2022, 16:06:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1019 View
RINI MULIAWATI DAPATKAN PENGHARGAAN GURU BERPRESTASI
Selasa, 08 Mar 2022, 16:06:53 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 633 View
Delta Ecoprint & Delta Kripsi : Dua Produk Unggulan SMPN 8 Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE