Komunitas Rancage Purwakarta Gelar Webinar Internasional Tema Numerasi

Senin, 13 Nov 2023 | 16:11:51 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 645


Komunitas Rancage Purwakarta Gelar Webinar Internasional Tema Numerasi
   

Purwakarta, (13/11/2023) - Komunitas Rancage Kabupaten Purwakarta pada hari Senin, 13 November 2023 mengadakan kegiatan Webinar Seri ke-2 yang kali ini mengusung tema Numerasi dan Kupas Tuntas Pendidikan di Malaysia. Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber utama Kasi Kurikulumn dan Penilaian Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. (Cand) Dede Supendi, M.Pd dengan pematik Ade Umar Mustopa, M.Pd dan Mohd. Jefri Bin Ali Basah (Guru sekolah integriti Kota Kinabalu Malaysia) dengan moderator Iip Syarip Hidayat, S.Pd, M.Pd (Guru Penggerak Angkatan 7).

Dede Supendi mengapresiasi komunitas Ranacage karena berhasil menyelenggarakan webinar Internasional karena merupakan terobosan baru untuk belajar bagimana pendidikan di luar negeri walaupun dalam bentuk virtual. Selain itu tema yang diambil adalah numerasi. Seperti diketahui masih rendah dan perlu upaya para pendidik untuk meningkatkan kemampuan numerasinya.

“Kegiatan webinar ini sangatlah baik dan sangat penting untuk diikuti oleh para guru di Indonesia khususnya di Purwakarta karena ketika guru mau upgrade diri maka akan berdampak pada peserta didik itu sendiri. Kegiatan seperti ini harus tetap kontinyu dilaksanakan” ungkap Dede

Kegiatan webinar internasional ini dihadiri oleh 100 peserta yang terdiri dari guru Kabupaten Purwakarta juga dari berbagai daerah di Indonesia. Para peserta sangat antusias sekali karena materi yang dibawakan oleh pematik sangatlah menarik bagi para peserta. Selain itu peserta mendapat tambahan informasi baru terkait pendidikan di negara tetangga.

Komunitas Rancage merupakan nama yang diambil dari filosofi kesundaan yang artinya kreatif, cakap, masagi, ngindung ka waktu, mibapa ka zaman dan kepanjangan dari ( Rancingeus , calakan dan gesit ). Komunitas ini lahir dari Guru Penggerak angkatan 7. (MH/ISP/Red)

Sumber berita: Iip Syarip Hidayat.



Senin, 13 Nov 2023, 16:11:51 WIB Oleh : Mira Habibah 393 View
Kadisdik Lepas Kontingen Tim Tunas Bahasa Ibu Lomba di Tingkat Propinsi
Senin, 13 Nov 2023, 16:11:51 WIB Oleh : Mira Habibah 329 View
Rakor Disdik dan Dewan Pendidikan Purwakarta: Gerak Bersama untuk Kemajuan Pendidikan
Senin, 13 Nov 2023, 16:11:51 WIB Oleh : Mira Habibah 324 View
Apel Pagi, Kadisdik Minta Sekolah Penggerak Jadi Pelopor Percepatan Kebijakan Pendidikan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE