Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Finalisasi Bahan Ajar PLH Jenjang Sekolah Dasar

Rabu, 22 Feb 2023 | 16:17:50 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 728


Peningkatan Kompetensi Dalam Rangka Finalisasi Bahan Ajar PLH Jenjang Sekolah Dasar
   

Hari Rabu, 22 Februari 2023 bertempat di Nakula Room Prime Plaza Hotel Purwakarta, Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menyelenggarakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Guru dalam rangka finalisasi Rancangan Bahan Ajar Pendidikan Lingkungan Hidup (PLH) Jenjang Sekolah Dasar (SD) yang merupakan hasil kolaborasi guru maupun kepala sekolah yang tergabung di Tim Penyusun Bahan Ajar PLH.

Pembukaan kegiatan tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Sekdisdik), Ibu Sadiyah, M.Pd, pejabat Dinas Pendidikan dan 32 orang peserta.

Buku Bahan Ajar PLH Jenjang SD merupakan produk dari Komunitas pendidik dan tenaga kependidikan dibantu oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta yang tergabung sebagai Tim Penyusun Bahan Ajar PLH. Selama 3 bulan sebelumnya, Tim penyusun sering berkumpul untuk berdiskusi serta mengumpulkan berbagai materi maupun bahan ajar dan kemudian membagi kelompok per-kelas. Bahan Ajar PLH ini berbasis Muatan Karakter Tatanen di Bale Atikan (TdBA) terlisensi Kurikulum Merdeka ini nantinya akan digunakan untuk pembelajaran PLH di Sekolah Dasar yang berada di Kabupaten Purwakarta. Kegiatan Peningkatan Kompetensi ini akan menghasilkan hasil final dari Bahan Ajar Buku PLH yang sudah dirancang sebelumnya dengan menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten seperti M. Irvan Efrizal dan narasumber lainnya.

Sekdisdik mewakili Dinas Pendidikan menyambut antusias dengan pembuatan Buku Bahan Ajar PLH tersebut. Menurutnya, Program Pembelajaran Pendidikan Berkarakter Dinas Pendidikan Purwakarta sudah diakui di tingkat Nasional dan menjadi contoh beberapa daerah. Hal tersebut bisa terwujud karena Dinas Pendidikan Purwakarta yaitu mempunyai Aset Sumber Daya Manusia (SDM) yang tidak terbatas nilanya, tidak bisa dibandingkan dengan kekayaan.

“Dinas Pendidikan Purwakarta mempunyai aset SDM yang terus bertransformasi dan berkontribusi untuk kemajuan pendidikan Purwakarta. Kerja Keras Tim Penyusun buku Bahan Ajar adalah pencapaian yang luar biasa sebagai terobosan terpenuhinya bahan ajar tingkat satuan pendidikan”.Ujar Sekdisdik (MH/Red.)



Rabu, 22 Feb 2023, 16:17:50 WIB Oleh : Nurdin 1066 View
KONKER PGRI Darangdan Dihadiri Ketua Kabupaten dan Provinsi Jabar
Selasa, 21 Feb 2023, 16:17:50 WIB Oleh : Mira Habibah 2325 View
Surat Edaran Kadisdik Purwakarta: Penguatan Transisi Pendidikan Anak Usia Dini ke Sekolah Dasar
Selasa, 21 Feb 2023, 16:17:50 WIB Oleh : Nurdin 1122 View
Bahas Program Kerja Tahunan, PGRI BBC Selenggarakan KONKER

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE