KADISDIK PURWAKARTA IMBAU WASPADA COVID-19, PESERTA DIDIK BELAJAR DI RUMAH

Senin, 16 Mar 2020 | 13:29:31 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1098


KADISDIK PURWAKARTA IMBAU WASPADA COVID-19, PESERTA DIDIK BELAJAR DI RUMAH
   
Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menghimbau para pegawai agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 dilingkungan Dinas Pendidikan.
 
Hal tersebut ia sampaikan dalam kesempatan sebagai Pembina apel padi yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai dan guru, kepala sekolah diHalaman Kantor Bale Guru Linuhung – Kompleks Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Senin, (16/3).
“Kita harus tetap waspada, kemudian mampu mengendalikan, peduli terhadap lingkungan dan orang sekitar klita, semuanya wajib waspada terhadap penyebaran virus Covid-19,” katanya.
 
Kemudian, Kadisdik Purwanto mengingatkan agar semua aparatur sipil dilingkungannya tidak memberikan informasi yang sifatnya negatif. Dalam hal ini, para pegawai dihimbau agar memberikan informasi yang sifatnya memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan virus Covid-19.
“Hari ini mulai dari jenjang TK, PAUD, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, sekolah diliburkan. Untuk melakukan aktivitas kegiatan belajar, para pelajar dapat melakukan pembelajaran dari rumah masing-masing dengan cara mengakses media online, delapan sistem belajar Daring yang direkomendasikan Kemendikbud.ri,” ucapnya.
 
Anak-anak, sambung dia, bisa belajar selama sekolah ditutup. Swakarantina penting untuk menekan laju persebaran Covid19. Anak-anak bisa belajar di rumah dengan delapan sistem belajar daring ini.
“Semua akses sudah dibuka GRATIS atas dasar kebijakan Pak Menteri dan para founder/CEO). Silahkan dipilih mana yang paling cocok dan mudah digunakan, atau bisa juga belajar dari banyak platform sekaligus,” ungkapnya.
 
Kadisdik Purwanto menyebut bebrapa portal yang bisa dipakai untuk proses pembelajaran di rumah, yaitu :
 
1. Rumah Belajar : https://belajar.kemdikbud.go.id/
2. Google G Suite for Education : https://blog.google/outreach-initiatives/education/offline-access-covid19/
3. Kelas Pintar : https://kelaspintar.id
4. Microsoft Office 365: https://microsoft.com/id-id/education/products/office
5. Quipper School : https://quipper.com/id/school/teachers/
6. Sekolah Online Ruangguru Gratis : https://ruangguru.onelink.me/blPk/efe72b2e
7. Gratis belajar online Sekolahmu : https://www.sekolah.mu/tanpabatas
8. Zenius : https://zenius.net/belajar-mandiri
 
“Sementara bagi mereka yang memiliki keterbatasan tidak mampu mengikuti media online, dapat melaksanakan dengan cara media konvensional, alternative dengan cara memberikan tugas kepada peserta didik di rumah,” singgungnya.
 
Diketahui, di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pendidikan H. Purwanto pun menyerahkan Zakat Profesi yang dikelola oleh Unit Pelayanan Zakata (UPZ) Dinas Pendidikan kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Purwakarta sebesar Rp. 131.670353., secara simbolis dalam bentuk transfer. (NC/Red)


Senin, 16 Mar 2020, 13:29:31 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1325 View
CEGAH COVID-19, PEMKAB PURWAKARTA HIMBAU HENTIKAN AKTIVITAS PUBLIK SELAMA 2 PEKAN
Senin, 16 Mar 2020, 13:29:31 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 939 View
KADISDIK PURWAKARTA : KURIKULUM PENDIDIKAN KITA IDEALNYA BERBASIS PERTANIAN
Kamis, 12 Mar 2020, 13:29:31 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 752 View
DISDIK SAMBUT BAIK KEDATANGAN DPRD KABUPATEN KARAWANG UNTUK MISI STUDI BANDING KEBIJAKAN PENDIDIKAN

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE