Program Penguatan Adaptasi TdBA, Kadisdik : Jangan Sampai Selesai Sebagai Formalitas Saja

Selasa, 07 Jun 2022 | 15:39:34 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 363


Program Penguatan Adaptasi TdBA, Kadisdik : Jangan Sampai Selesai Sebagai Formalitas Saja
   

disdik.purwakartakab.go.id--Pengawas sekolah jenjang SD se- Kabupaten Purwakarta mengikuti kegiatan Penguatan Adaptasi Tatanen di Bale Atikan (TdBA), di aula SD Negeri 2 Sindangkasih Purwakarta, Selasa (07/06). Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta berkesempatan hadir dan memberi arahan terkait implementasi TdBA di lingkungan sekolah. 

Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto menegaskan bahwa TdBA bukan hanya sekedar program insidental yang dilakukan sebagai formalitas. Lebih dari itu, imbuh dia,  implementasinya harus memiliki dampak nyata. 

'Kurikulum merdeka belajar tidak bisa hanya dijadikan sebagai wacana yg menjadi program kementerian saja, disaat isu ekonomi hijau dan  perubahan iklim banyak digembor - gemborkan banyak orang, kita di Purwakarta sudah beraksi secara nyata melalui program TdBA ini. Jangan sampai pelaksanaan TdBA hanya menjadi formalitas untuk memenuhi kebutuhan administrasi saja," ujarnya.

Di tempat yang sama,  Nurhayati, M.Pd, Kepala SDN 8 Ciseureh sekaligus tim pengembang program TdBA  bertindak sebagai pengisi materi yang menjelaskan langkah-langkah proses penerapan TdBA dalam kurikulum sekolah. 

Tidak hanya itu, ia pun mengungkap latar belakang pentingya penerapan TdBA sebagai langkah strategis dalam menangani isu lingkungan. (AR/NC/Wid)



Selasa, 07 Jun 2022, 15:39:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 702 View
PENGUATAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BERBASIS TdBA
Selasa, 07 Jun 2022, 15:39:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 293 View
SEKOLAH EKOLOGI PANEN KOMPOS
Senin, 06 Jun 2022, 15:39:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 328 View
SKB GELAR KEGIATAN PKK dan PKW

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE