PENGUATAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BERBASIS TdBA

Selasa, 07 Jun 2022 | 14:44:37 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 701


PENGUATAN IMPLEMENTASI KURIKULUM MERDEKA BERBASIS TdBA
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Purwakarta Dr. H. Purwanto, M.Pd. berkesempatan hadir dan langsung memberikan penguatan kepada Tim Pengembang Program Tatanen di Bale Atikan, Senin (06/06), di Bale Mandalawangi - Kompleks Kantor Disdik Purwakarta.

Kegiatan yang dikemas dalam ekspose Adaptasi Tatanen di Bale Atikan terhadap Kurikulum Merdeka ini dihadiri seluruh Tim Pengembang SD Tatanen di Bale Atikan dan para pengawas. 

Dalam paparannya, Kadisdik Purwanto berharap dari kegiatan ini, para peserta yang  hadir menyebarluaskan sekaligus mendiseminasikan di sekolah masing-masing.

"Apa yang tertuang dalam kurikulum Merdeka Belajar itu sebetulnya sudah kita lakukan dalam program Tatanen di Bale Atikan, Kemudian kita ketahui bersama bahwa TdBA hadir sebelum adanya Kurikulum merdeka belajar.Tugas kita hari ini menjelang In House Training (IHT) di sekolah-sekolah adalah bagaimana mengharmonisasikan kebijakan Tatanen di Bale Atikan terhdap kurikulum merdeka belajar," katanya.

Di tempat yang sama, Mochamad Irfan Evrizal (Konsultan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta - CEO Self Learning Institute) turut hadir langsung memberikan  materi penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Tatanen di Bale Atikan. 

Rizal menjelaskan bahwa terdapat keselarasan antara kurikulum merdeka dengan program tatanen di bale Atikan sebagai sebuah upaya transformasi Pendidikan.

"Konsep Pembelajaran berbasis proyek yang selama ini digeliatkan melalui program TdBA, saat ini diperkuat dengan adanya jam pelajaran projek penguatan profil pelajar pancasila dalam kurikulum merdeka. Selain itu masih juga banyak kesamaan dan keselarasan lainnya, sehingga dapat disimpulkan apabila sekolah menjalankan program TDBA dengan baik maka sekolah tersebut sudah menjalankan kurikulum merdeka," demikian jelasnya. (NC/Wid)



Selasa, 07 Jun 2022, 14:44:37 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 293 View
SEKOLAH EKOLOGI PANEN KOMPOS
Senin, 06 Jun 2022, 14:44:37 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 328 View
SKB GELAR KEGIATAN PKK dan PKW
Senin, 06 Jun 2022, 14:44:37 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 232 View
Apel Pagi Rutin : Kadisdik Tekankan Relasi TdBA dan Ekonomi Hijau

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE