Jajaran Polres Ingatkan Larangan Siswa Bawa Sepeda Motor

Senin, 13 Agu 2018 | 10:55:42 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1883


Jajaran Polres Ingatkan Larangan Siswa Bawa Sepeda Motor
   

disdik.purwakartakab.go.id – Ada pemandangan yang tak biasa pada pelaksanaan upacara bendera, Senin (06/08), di lapangan SDN I Nagrikidul – Purwakarta. Pasalnya, yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Kanit Dikyasa – Polres Purwakarta, Aiptu Sugiono.

Kedatangan unsur kepolisian ke lingkungan SDN 1 Nagrikidul – Purwakarta bukan tanpa alasan. Dari informasi yang dihimpun disdik.purwakartakab.go.id, kehadiran mereka dalam rangka agenda Sosialisasi Transportasi Sehat Mandiri (TSM).

“Sosialisasi ini bertujuan untuk memaparkan informasi mengenai tertib berlalu lintas di jalan raya serta pentingnya budaya bersepeda ke sekolah dan ke tempat kerja,” katanya di hadapan para siswa yang berbaris rapi di lapangan.

Lebih lanjut, Aiptu Sugiono menegaskan bahwa para siswa dilarang mengendarai sepeda motor. Dia menuturkan, “Alangkah baiknya jika setiap hari berangkat dan pulang sekolah menggunakan sepeda dan jalan kaki. Selain dapat mengurangi polusi udara, juga menyehatkan badan. Hal ini sesuai dengan Undang-undang no. 22 tahun 2009 tentang angkutan jalan dan Perkab no. 46 tahun 2014 tentang larangan berkendara bagi siswa dan siswi.”

Di tempat yang sama, Kepala SDN 1 Nagrikidul, Kusmiati, S. Pd beserta dewan guru menyambut positif agenda sosialisasi yang digerakkan unsur Polres Purwakarta.

“Sosialisasi seperti ini penting dilakukan karena pendidikan tak hanya didapat siswa dari guru dalam proses belajar di dalam kelas saja. Di sisi lain, penjelasan dan simulasi mengenai berkendara yang aman dan nyaman yang disampaikan jajaran Polisi secara langsung juga adalah bagian pembelajaran bermakna dan berkarakter,” ungkapnya. (NC/Red)



Kamis, 07 Jun 2018, 10:55:42 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4624 View
Semarak Literasi Al-Quran di Pesantren Ramadhan Sekolah
Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE