SMPN 4 DAN SMKN 1 DARANGDAN DEKLARASIKAN SRA

Minggu, 08 Mar 2020 | 20:11:44 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1080


SMPN 4 DAN SMKN 1 DARANGDAN DEKLARASIKAN SRA
   

Disdik.purwajartakab.go.id -- Sebanyak 857 siswa UPTD SMPN 4 Darangdan dan SMKN 1 Darangdan, antusias mengikuti Deklarasi dan Sosialisasi Program Sekolah Ramah Anak pada Jumat, (6/3/2020) bertempat di UPTD SMPN 4 Darangdan Jalan Desa Pasirangin, Kecamatan Darangdan.

“Pemenuhan hak pendidikan anak adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik pada usia anak secara aktif mengembangkan potensi dirinya.” Demikian Kabid Perlindungan Anak pada Dinas Sosial Kabupaten Purwakarta, Dr. Hj. Nur Asiah Jamil, dalam sambutan pembukanya.

“Sebetulnya, semua sekolah di Kabupaten Purwakarta sudah ramah anak, tetapi secara administratif belum tertata rapi. Termasuk indikator dan program kerjanya, tolok ukur serta evaluasi yang menyeluruh. Adanya deklarasi sekolah ramah anak bukan berarti ada sekolah yang tidak ramah anak, tetapi ya itu tadi, secara administratif belum dibuatkan. Sementara ini, sikap dan perilaku pendidik sudah mengarah kepada ramah anak dari semenjak pendidikan itu lahir.

Program Sekolah Ramah Anak selain secara aplikatif disisipkan dalam proses pembelajaran, juga dapat dilakukan melalui beberapa cara. Di antaranya melalui poster, spanduk, binner, dan visualisasi lainnya,” tambah Dr. Hj. Nur Asiah Jamil. 
 
Dalam kesempatan yang sama Kapolsek Darangdan AKP. Subagyo mengapresiasi kiprah Dinas Sosial melalui Bidang Perlindungan Anak yang gencar menyosialisasikan program tersebut. Menurutnya, jajaran kepolisian berupaya memberikan perlindungan dan pengayoman kepada anak-anak khususnya, agar sikap dan perilaku mereka terhindar dari hal-hal yang sifatnya negatif. (NC/Red). 



Jumat, 21 Feb 2020, 20:11:44 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 847 View
Lomba Pencok MaNyos
Kamis, 13 Feb 2020, 20:11:44 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1137 View
KADISDIK RESMIKAN MDTW ASSALAM SMPN 1 MANIIS
Rabu, 12 Feb 2020, 20:11:44 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2900 View
SMPN 1 BUNGURSARI DEKLARASIKAN SEKOLAH RAMAH ANAK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE