PENDIDIKAN BERBASIS PRODUK SMPN 1 PASAWAHAN

Selasa, 27 Apr 2021 | 19:10:54 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 600


PENDIDIKAN BERBASIS PRODUK SMPN 1 PASAWAHAN
   

disdik.purwakartakab.go.id-Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto mengunjungi SMPN 1 Pasawahan untuk melihat langsung Proses Pembelajaran Aplikatif dimasa Pandemi, Selasa (27/04).

Dalam kunjungannya kali ini, Kadisdik Purwanto mengungkapkan kekagumannya kepada SMPN 1 Pasawahan yang dipimpin oleh Gurnita Wijaksana selaku Kepala Sekolah. Pasalnya, para guru dan siswa sama-sama memiliki kemampuan yang mumpuni dalam menyelesaikan masalah lingkungan yang ada di lingkup sekolah.

"Senang sekali bisa melihat para guru dna siswa bekerja sama dalam membuat ecobrick. Kompak dan terorganisir dalam memproduksi salah satu kerajinan yang diolah dari sampah plastik ini," katanya.

Tidak hanya sekedar mengamati saja, Kadisdik Purwanto pun terlibat langsung dalam pembuatan ecobrick bersama siswa dan guru. Di sela kegiatan, ia mengatakan bahwa pembuatan ecobrick di sekolah adalah salah satu pembelajaran berbasis produk yang bisa dikembangkan di semua sekolah di Purwakarta.

"Selain untuk mengurangi dampak dari sampah plastik, ini juga bisa dibuat kerajinan yang dapat di integrasikan kepada pelajaran lainnya yang mempunyai nilai ekonomis. Ini akan membuat anak-anak mempunyai prodak, mempunyai karya mengalami proses dan anak-anak mempunyai kepedulian terhadap lingkungannya," begitu ungkapnya. (NC/Red)



Jumat, 23 Apr 2021, 19:10:54 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 197 View
SMPN 1 SUKASARI KUNJUNGI SEKOLAH EKOLOGI KAHURIPAN BERGURU TATANEN DI BALE ATIKAN
Senin, 19 Apr 2021, 19:10:54 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 208 View
Survey Karakter salah satu komponen Asesmen Nasional
Senin, 19 Apr 2021, 19:10:54 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 189 View
SEKOLAH HARUS CIPTAKAN KARAKTER BAIK BAGI ANAK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE