SMPN 1 SUKASARI KUNJUNGI SEKOLAH EKOLOGI KAHURIPAN BERGURU TATANEN DI BALE ATIKAN

Jumat, 23 Apr 2021 | 12:56:08 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 284


SMPN 1 SUKASARI KUNJUNGI SEKOLAH EKOLOGI KAHURIPAN BERGURU TATANEN DI BALE ATIKAN
   

disdik.purwakartakab.go.id – Jajaran manajemen Sekolah Ekologi Kahuripan Pajajaran SMPN 10 Purwakarta menyambut baik kedatangan rombongan Kepala Sekolah berikut guru-guru dari SMPN 1 Sukasari, Kamis (22/04), dalam rangka studi penerapan kebijakan tatanen di bale atikan.

Ditemui di lokasi, Kepala Sekolah Ekologi Kahuripan, Neneng M. Patimah mengatakan, pertemuan ini adalah bagian dari program Tatanen di Bale Atikan. 

"Kami menerima kedatangan keluarga besar dari SMPN 1 Sukasari. Ada beberapa sekolah lain juga yang sudah berkunjung dan belajar bersama bagaimana implementasi program Tatanen di Bale Atikan yang ada di Sekolah Ekologi," ujarnya.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa pada kesempatan ini pihaknya akan mencoba memberikan gambaran rinci terkait penerapan program Tatanen di Bale Atikan. 

"Para guru dan Kepala sekolah SMPN 1 Sukasari dibawa berkeliling langsung untuk belajar dilingkungan Sekolah Ekologi," ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMPN 1 Sukasari mengatakan, kedatangan pihaknya sesuai dengan arahan dan petunjuk dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto.

"Kami harus belajar kepada yang sudah lebih dulu menerima ilmu tentang prinsip pertanian berbasis permakultur. Alhamdulillah hari ini saya bersama para guru bisa berkunjung silaturahmi dan belajar langsung bagaimana Implementasi Program Tatanen di Bale Atikan di Sekolah Ekologi. Kita akan segera menerapkan praktik baik tentang program Tatanen di Bale Atikan di sekolah kami SMPN 1 Sukasari," cetusnya.

Diketahui, diakhir kegiatan, Neneng mengajak rombongan untuk memanen Ecoenzym yang sudah waktunya dipanen. Tidak ketinggalan, ia pun sekaligus memberikan produk hasil Tatanen di Bale Atikan, seperti POC (Pupuk Organik Cair), Biocomphound, Air Lindi, Benih padi inpari nutrizink, dan Eco Enzyme. (NC/Wid)



Senin, 19 Apr 2021, 12:56:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 267 View
Survey Karakter salah satu komponen Asesmen Nasional
Senin, 19 Apr 2021, 12:56:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 233 View
SEKOLAH HARUS CIPTAKAN KARAKTER BAIK BAGI ANAK
Rabu, 14 Apr 2021, 12:56:08 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 256 View
Hidupkan Amaliyah Ramadhan, Pelajar Purwakarta Masantren di Imah

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE