KOPEL GELAR MALAM PUISI, KITA SAMA KITA MERDEKA

Sabtu, 17 Agu 2019 | 19:43:55 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1678


KOPEL GELAR MALAM PUISI, KITA SAMA KITA MERDEKA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-74, Komunitas Pena Dan Lensa (KOPEL) Purwakarta  menggelar Malam Puisi dan Screening Film yang bertempat di Halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta (Bale Guru Linuhung).


Acara Ini digelar Tadi malam pada hari Jum'at, 16 Agustus 2019. Pukul 18.30 WIB - 23:30. Kegiatan berlangsung meriah dan dihadiri oleh Hampir 200 orang meliputi tamu undangan, teman difabel, dan teman normal.


Menurut Koordinator KOPEL Purwakarta  Amin Nudin, mengatakan kegiatan tersebut merupakan wujud kecintaan anak muda kepada Indonesia.


"Kegiatan ini adalah sebuah bentuk cara kita mencintai tanah air kita Indonesia, di zaman yang sudah serba enak ini, cara kita mencintai dan menjaga indonesia adalah dengan tidak melupakan sejarahnya, dan menjaga kebersamaan dan satu kesatuan". Ujarnya.


Kegiatan ini juga adalah sebuah bentuk ajakan kepada masyarakat untuk bersama-sama melihat potensi besar yang dimiliki oleh temen-temen difabel. Kita harus bersama-sama mendukung dan mengawal mereka, demi kenyamanan bersama. 


"Sebab, Lanjut Amin. Di Purwakarta, masalah hubungan sosial, sarana dan prasarana kawan-kawan difabel, tidak begitu diperhatikan oleh pihak-pihak yang terkait". 


Beranjak dari sana, kegiatan  kita akan menyampaikan pesan, keresahan-keresahan yang kawan-kawan difabel alami, dan menunjukan potensi mereka. Ujarnya



Ditempat yang sama, Yayu Nurhasanah selaku ketua pelaksana menambahkan, Malam Puisi adalah agenda dari salah satu bidang kopel yaitu foksastra (Fokus Sastra, Red.) yang diadakan rutin setiap 3 bulan sekali.


"Namun disetiap agenda  hari kemerdekaan, kami selalu mempunyai tema khusus. Salah satu contohnya adalah yang diadakan di tahun ini, kami ingin bersenang-senang dan membangun pertemanan dengan kawan-kawan difabel. Sesuai dengan tema kita yaitu: kita sama, kita merdeka"


Kegiatan ini dipersembahkan oleh temen-temen difabel , juga temen-temen Normal yang hadir. Baik dari membaca puisi, pertunjukan seni, pantomim, gema isyarat, pemutaran film yang mengangkat isu difabel karya anak muda purwakarta dan lain-lain.


Yayu berharap, semoga lewat acara ini, kita lebih bisa memperhatikan kewajiban kita untuk memanusiakan manusia. Tutupnya. 

#kopelisme #74Indonesia #SemangatBerkarya #KaryaAdalahCaraBertahanHidup



Jumat, 16 Agu 2019, 19:43:55 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1946 View
DISDIK BERKOMITMEN KAMPANYEKAN PEMBATASAN PENGGUNAAN PLASTIK SECARA BERKALA
Kamis, 15 Agu 2019, 19:43:55 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1983 View
KADISDIK PURWAKARTA : GURU SENI MAMPU MEMILIKI KEUNGGULAN SCHOOL BRANDING DI BIDANG SENI
Kamis, 15 Agu 2019, 19:43:55 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1346 View
BUPATI ANNE MINTA PRAMUKA BERKIPRAH NYATA DI TENGAH MASYARAKAT

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE