Kadisdik: Belajar di Rumah, Jangan Bikin Rumit!

Selasa, 24 Mar 2020 | 12:17:03 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 3088


Kadisdik: Belajar di Rumah, Jangan Bikin Rumit!
   

Disdik.purwakartakab.go.id—Dalam rangka implementasi Edaran Bupati Purwakarta nomor 443.1/936/Disdik tertanggal 13 Maret 2020 tentang Pencegahan Kemungkinan Penularan Corona Virus Desease (COVID-19) pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Purwakarta, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Purwakarta menginstruksikan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) kepada seluruh satuan pendidikan yang ada di Kabupaten Purwakarta.

Tindaklanjut Edaran Bupati tersebut, tertuang dalam Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta nomor 420/689/Disdik tanggal 16 Maret 2020 tentang Tindak Lanjut Pencegahan Penyebaran COVID-19 dan Pembelajaran Secara Daring /Jarak Jauh pada Satuan Pendidikan di Kabupaten Purwakarta.

Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) tersebut, terdiri dari dua moda yaitu Daring (dalam jaringan) atau online dan Luring (Luar Jaringan) atau offline. Pembelajaran Daring diperuntukan bagi sekolah, guru dan peserta didik yang memiliki fasilitas yang memadai, sementara bagi sekolah, guru dan peserta didik yang belum memiliki fasilitas teknologi maka pembelajaranya secara Luring dalam bentuk konvensional melalui instrumen pembelajaran yang dibuat guru seperti portopolio, proyek, atau penugasan.

Ditemui di sela kegiatan penyemprotan disinfektan, Selasa (24/04), Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kab. Purwakarta, H.Purwanto kembali menghimbau kepada seluruh stakeholder pendidikan agar menjalankan aturan tersebut. Para siswa, sambungnya, harus taat dan diam di rumah. 

“Yang paling utama adalah para peserta didik jangan keluar rumah, melainkan melakukan pembelejaran di dalam rumah. Kami himbau guru-guru agar tidak memberikan tugas kepada peserta didik yang dapat membebankan orang tuanya, seperti menyuruh nge-print sementara orang tuanya tidak memiliki printer, atau menyuruh nge-print ke warnet. Pembelajaran yang kontekstual yang harus dilakukan adalah bagaimana pembelajaran yang terkait dengan COVID-19 dan pembiasaan para peserta didik seperti mencuci, menyetrika, mengepel, menyapu dan pembiasaan-pembiasaan yang membantu orang tua di rumah,” tandasnya. (DS/Red)



Selasa, 24 Mar 2020, 12:17:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1183 View
CEGAH PENYEBARAN VIRUS COVID 19, DISDIK PRO AKTIF TERLIBAT PENYEMPROTAN DISINFEKTAN
Sabtu, 21 Mar 2020, 12:17:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 767 View
Utamakan Pencegahan Penyebaran Covid-19, Mendikbud: Bekerja dan Mengajar Dilakukan dari Rumah
Rabu, 18 Mar 2020, 12:17:03 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1693 View
SD dan SMP Serentak Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Upaya Pencegahan Covid-19 di Purwakarta

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE