Sekdisdik Melantik Pengurus Forum OSIS SMP Purwakarta Periode ke-7

Senin, 20 Mar 2023 | 17:51:59 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 2069


Sekdisdik Melantik Pengurus Forum OSIS SMP Purwakarta Periode ke-7
   

Senin, (20/03/2023) bertempat di SMPN 7 Purwakarta, Dinas Pendidikan bersama dengan Pengurus Forum OSIS SMP (Fosta)Se-Kabupaten Purwakarta mengadakan kegiatan pelantikan pengurus periode ke-6 Tahun Kepengurusan 2023/2024.

Acara pelantikan tersebut dihadiri sekaligus dilantik oleh pejabat Dinas Pendidikan yang dalam hal ini diwakilkan kepada Sekretaris Dinas Pendidikan (Sekdisdik), Ibu Sadiyah, M.Pd dan dihadiri oleh dewan pembina, pengurus Fosta periode sebelumnya, pengurus serta anggota Fosta periode terbaru dan periode lama serta pengurus OSIS yang berasal dari sekolah di Purwakarta. Terpilih sebagai Ketua Fosta Period eke-7 adalah Keisha Sazy Kirana yang menggantikan Ketua Fosta ke-6 adalah Nazwa Shaliha Putri Nurarifa. 

Dalam sambutannya Sekdisdik mengapresiasi kegiatan pelantikan tersebut karena diselenggarakan oleh siswa tanpa pendampingan pembina OSIS-nya. Bahwa memang di organisasi lah para siswa mendapatkan pembelajaran yang tidak didapat di pendidikan formal seperti cara membuat keputusan, cara mengatur kegiatan, membuat surat dan sebagainya. Peran dan tugas ketua OSIS adalah sangat penting. Tanggung jawab organisasi ada di Pundak ketua OSIS maupun Fosta. Peran dant guas ketua selain mengkomunikasikan, juga mengkoordinasi, berkolaborasi maupun mengarahkan ketuanya untuk bisa memajukan sekolahnnya.

“Ketua OSIS harus bisa menjadi motor penggerak di sekolah masing-masing. Menggerakkan kawan-kawannya untuk aktif dan berkegiatan yang positif dan bisa sesuai dengan minat dan bakatnya” demikian amanat Sekdisdik (MH/Red)



Senin, 20 Mar 2023, 17:51:59 WIB Oleh : 1117 View
SMPN 4 DARANGDAN GELAR BAZAR PRODUK TdBA BERSERTIFIKAT HALAL GRATIS
Sabtu, 18 Mar 2023, 17:51:59 WIB Oleh : Mira Habibah 734 View
Purwanto Launching Buku Pendidikan dan Pembangunan

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE