PGRI Purwakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat Jenjang SD & SMP Se-Kabupaten Purwakarta

Rabu, 20 Apr 2022 | 07:49:40 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 168


PGRI Purwakarta Gelar Lomba Cerdas Cermat Jenjang SD & SMP Se-Kabupaten Purwakarta
   

Disdik.purwakartakab.go.id—PGRI Kabupaten Purwakarta bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menggelar lomba cerdas cermat jenjang SD & SMP se-Kabupaten Purwakarta. Sesi pembukaan kegiatan dihelat di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Selasa (19/04) serta ditayangkan pula secara daring lewat channel youtube LinuhungTV. 

Dari amatan langsung, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto, hadir langsung sekaligus membuka kegiatan. Tampak jajaran pengurus PGRI Kabupaten Purwakarta dan perwakilan pengurus PGRI Kecamatan se-Kabupaten Purwakarta. Lalu, tidak luput, hadir pula jajaran pejabat dan staf Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. 

Pada kesempatan sambutan, Kadisdik Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto menyampaikan apresiasi sekaligus rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada panitia pelaksana kegiatan yang mampu merealisasikan agenda lomba cerdas cermat sebaik-baiknya. Menurutnya, kegiatan lomba yang bersifat kompetitif penting untuk tumbuh-kembang siswa. 

“Ajang kompetisi seperti ini sesungguhnya baik untuk para siswa. Saya sendiri tumbuh bersama kompetisi cerdas cermat yang saya ikuti dari jenjang SD sampai dengan SMA. Berkat kompetisi seperti ini, kompetensi siswa akan teruji. Menurut saya, hal inilah yang paling penting. Bukan persoalan kalah-menang,” katanya. 

Lebih lanjut, ia meyakini bahwa setiap siswa yang terlibat lomba cerdas cermat sudah menyiapkan diri masing-masing secara maksimal. Selebihnya, tinggal aspek mental bertanding saja. 

“Saya yakin setiap siswa dari masing-masing Kecamatan yang dikirimkan sebagai delegasi sudah disiapkan secara prima. Semoga para siswa mendapatkan pengalaman sekaligus pelajaran berharga dari kegiatan ini,” ungkapnya. 

Tidak ketinggalan, Kadisdik Purwanto mengajak semua pihak untuk sama-sama memaksimalkan amaliyah di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan. 

“Mari kita tingkatkan kebaikan di bulan penuh keberkahan ini. Termasuk, kepada anak-anak kita. Mari arahkan mereka untuk mau meningkatkan amaliyah. Entah itu belajar, praktik ibadah sehari-hari, membaca Al-Qur’an, termasuk mendukung mereka untuk mengikuti kegiatan ini,” tukasnya. 

Diketahui, lomba cerdas cermat jenjang SD & SMP Se-Kabupaten Purwakarta ini digelar selama dua hari. Di hari Rabu (20/04), kompetisi diagendakan untuk jenjang SD. Sementara, di hari Kamis (21/04) nanti, giliran jenjang SMP yang dipertandingkan. (NC/Wid)



Selasa, 19 Apr 2022, 07:49:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 181 View
CINTA RAMADHAN , CINTA AL-QURAN ; AGPAI & SYAMIL KERJASAMA GELAR KEGIATAN MENULIS MUSHAF AL-QURAN
Selasa, 19 Apr 2022, 07:49:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 148 View
1000 Siswa Belajar Menulis Mushaf Al-Quran
Senin, 18 Apr 2022, 07:49:40 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 170 View
Kemendikbudristek : PTM Mesti Utamakan Keselamatan Guru dan Siswa

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE