MPLS SMPN 3 Pasawahan, Antusias Peserta Didik Saat Demo Pembuatan Montella Ice

Rabu, 17 Jul 2024 | 22:16:29 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 63


MPLS SMPN 3 Pasawahan, Antusias Peserta Didik Saat Demo Pembuatan Montella Ice
   

Purwakarta, (18/07/2024) – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) PAUD, SD dan SMP , hari rabu ini, 17 Juli 2024 memasuki hari ke – 3. SMPN 3 Pasawahan menggelar kegiatan “Display” atau Demo Kegiatan Ekstrakurikuler yang ada di sekolah tersebut.

Sekolah yang dipimpin oleh Yati Rosmiati S.Pd M.Pd tersebut menampilkan 7 (tujuh) ekstrakurikuler yang ada di SMPN 3 Pasawahan seperti Silat (Perisai Diri), Paskibra, PMR, Bola, Pramuka, Seni dan Tatanen di Bale Atikan (TdBA) dengan menampilkan pembuatan minuman khas dari sekolah tersebut yaitu Montella Ice.

Menurut Upia Nuraeni, Pembina Ekskul Rumah Hijau Sahabat Bumi SMPN  3 Pasawahan tujuan diperkenalkannya minuman khas sekolahnya tersebut agar peserta didik baru mengenali aneka tanaman maupun sayuran yang ditanam di sekolahnya dan bisa diolah menjadi makanan atau minuman. Setelah mendapatkan materi TdBA di sekolahnya, peserta didik baru kedepannya bisa mempraktikan langsung di rumahnya masing-masing.

Terlihat antusias dari peserta didik saat menyaksikan demo pembuatan Montella Ice yang terbuat dari Bunga Telang, Lemon, Biji Selasih, Madu/Gula Putih tersebut. Mereka terlihat tertarik setelah melihat proses saat pembuatan yang awalnya biru setelah dimasukkan bunga telang dan kemudian  berubah warna lagi menjadi ungu setelah ditambahkan lemon. Untuk peserta didik baru, ini kali pertama mereka menyaksikan proses pembuatan minuman dengan perubahan warna dan menjadi pengalaman luar biasa bagi mereka. Bahkan setelah minuman selesai dibuat, mereka sangat tertarik dan sampai berebutan untuk meminumnya.

Menyikapi Undang Undang No. 12 Tahun 2010 dan juga Permendikbudristek No. 12 Tahun 2024, maka Ekskul Pramuka di SMPN 3 Pasawahan sifatnya sukarela dan mandiri artinya semua peserta didik tidak wajib mengikuti ekskul tersebut namun peserta didik tetap diwajibkan memilih mengikuti salah satu ekskul yang ada di sekolah tersebut.

Menurut Yati Rosmiati, S.Pd tujuan diadakannya MPLS di sekolahnya adalah untuk mengenalkan sekolah mulai dari visi, misi sekolah, kurikulum yang digunakan, program unggulan, serta ekstrakurikuler dan juga prestasi siswa. Dan semuanya sejalan dengan tujuan Kurikulum Merdeka.

“Agar peserta didik baru tertarik, termotivasi dan bersemangat dalam belajar” ucap Yati

Yati juga berharap ke depannya peserta didik di sekolahnya memilliki kepribadian yang beriman, berakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai luhur bangsa, memiliki kecakapan hidup dan tentunya mandiri. (MH/Red.)



Rabu, 17 Jul 2024, 22:16:29 WIB Oleh : Mira Habibah 288 View
Disdik Purwakarta Raih Juara 2 Lomba Paduan Suara Mars Kopri Antar OPD Tahun 2024
Rabu, 17 Jul 2024, 22:16:29 WIB Oleh : Mira Habibah 117 View
MPLS SMPN 8 Purwakarta, Tanamkan Budaya dan Etika Bermedia Digital
Rabu, 17 Jul 2024, 22:16:29 WIB Oleh : Mira Habibah 100 View
SMPN 2 Pasawahan Ikuti Pameran Perubahan Iklim Nasional

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE