TK Kartika XIX – 34 Kuatkan Motorik Peserta Didik Baru Melalui Ragam Wahana Bermain

Jumat, 19 Jul 2024 | 17:04:33 WIB - Oleh Mira Habibah | Dibaca 34


TK Kartika XIX – 34 Kuatkan Motorik Peserta Didik Baru Melalui Ragam Wahana Bermain
   

Purwakarta, (19/07/2024) – TK Kartika XIX – 34 Purwakarta pada tahun Pelajaran 2024/2025 memiliki fasilitas Taman Bermain yang lengkap, luas dan sangat ramah anak. Keberadaan fasilitas tersebut sebagai sarana penunjang utama pembelajaran peserta didiknya terutama gerak motoriknya.

Sesuai kurikulum Pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) yang meliputi enam aspek perkembangan yakni moral dan nilai-nilai agama, sosial – emosional dan kemandirian, kemampuan berbahasa, kognitif, motorik dan seni. Taman Bermain adalah sarana anak usia dini melakukan berbagai aktivitas seaperti berlari, memanjat, menaiki ayunan, melompat yang bisa menstimulasi motorik kasar anak.

Selain itu setiap pagi di sekolah tersebut, anak-anak melakukan senam bersama untuk melatih gerak motorik seluruh tubuhnya dan bermain bersama teman-temannya untuk melatih keterampilan sosialnya. Hal ini karena perkembangan sosial dan perkembangan motorik sangat penting dan saling terkait dalam membantu anak berinteraksi dengan lingkungannya sejak dini.

Menurut Kurnaesih, Kepala TK Kartika XIX – 34, selama pembelajaran termasuk saat MPLS anak-anak berlatih gerak motorik di taman bermain dengan bimbingan guru-gurunya karena di usia dini anak-anak belum tahu cara bermain dan masih perlu pengawasan serta bimbingan.

“Sekolah kami berterima kasih kepada Kadisdik Purwanto karena sudah membantu menyediakan taman bermain yang mumpuni sehingga anak-anak senang sekali belajar sambil bermain di sekolah kami. Guru-guru juga mengajarkan anak untuk berani, disiplin dan jujur dan itu penting untuk ditumbuhkan pada anak usia dini” demikian menurut Kurnaesih. (MH/Ari/Red.)



Jumat, 19 Jul 2024, 17:04:33 WIB Oleh : Mira Habibah 52 View
MPLS SDN Ciwangi, Tampilkan Stand Pendidikan 5 Bunga Karakter
Kamis, 18 Jul 2024, 17:04:33 WIB Oleh : Mira Habibah 251 View
MPLS SMPN 3 Sukatani, Deklarasi Anti Perundungan dan Pembuatan Ekoenzim
Kamis, 18 Jul 2024, 17:04:33 WIB Oleh : Mira Habibah 302 View
MPLS SMPN 3 Pasawahan, Antusias Peserta Didik Saat Demo Pembuatan Montella Ice

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE