MENGAWAL K 13 SAMPAI DI UJUNG LANGIT
Oleh Iis Kartis : Pengawas Madya Kabupaten Purwakarta (Komunitas Purbasari)

Senin, 10 Sep 2018 | 10:45:34 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 2148


MENGAWAL K 13 SAMPAI DI UJUNG LANGIT
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Pengimbasan kurikulum 13 kepada sekolah sasaran dan mendampingi guru sasaran pada masing masing sekolah sasaran menjadi salah satu tugas yang di emban oleh Instruktur kabupaten ( IK ) sesuai dengan mata pelajarannya masing masing.

Pengawalan standar yang di berikan para IK khususnya kluster Tegalsari menjadi pengalaman yang begitu mengasyikan. Bukan hanya karena bisa mengenal lebih dalam lokasi sekolah sasaran tetapi juga lebih mengenal karakteristik guru sasaran dan karakter sekolah sasarannya jugaa,

Pelayanan yang di berikan para IK kepada guru sasaran di uji integrtasnya apakah IK benar benar menguasai cara mengajar tetaapi juga para IK benar benar siap dalam pendampingan guru sasaran sesuai dengan kondisinya masing masing.

Mendatangi satu sekolah ke sekolah sasaran menjadi kenikmatan tersendiri bagi kami para IK kluster Tegalsari, karena dengan kami berkunjung ke tempat yang begitu jauh dari bayangan, dimana lokasi sekolah yang  benar-benar jauh di ujung jalan, jauh di ujung langit menimbulkan makna yang luar biasa terutama rasa syukur, nikmat bahwa kami di tempatkan di tempat yang sangat nyaman dimana kondisi sekolah yang serba lengkap sarana prasarananya, semua kondisi mudah diakses jadi tidak tidak ada alasan untuk berkeluh kesah dengan keadaan yang ada di bandingkan dengan mereka para guru sasaran yang mengabdikan diri tanpa mengingat penghasilan mereka yang jauh dari UMR kabupaten Purwakarta, dan jauhnya jarak dari rumah mereka dengan lokasi sekolahnya, serta  medan yang naik turun berkelok tajam nan curam setiap hari mereka lewati dengan senyum, senyum akan bertemu dengan anak anak bangasa yang akan menjadi pemimpin di Negara ini kelak dikemudian hari, senyum merekalah yang menjadi magnet guru sasaran tetap menuju sekolah mereka.

Alhamdulilah pemerintahan kabupaten Purwakarta, memperhatikan masyarakat kecil, dimana infrastruktur daerah mereka menjadi tujuan utama dalaam pembangunannya sehingga jalan terjal berkelok tidak terasa karena kondisi jalan yang sudah rapi dengan blok coran yang kokoh walau kami lindas setiap hari. Terimakasih, segala puji bagia Alloh tuhan semesta alam.

Dalam proses pembelajaran dengan menggunakan segala ketentuan yang berlaku pada kurikulum 13 guru sasaran telah mampu mengimplementasikan hasil belajarnya pada saat On sehingga hanya sedikit saja yang IK perbaiki dalam penyusunan RPP maupun dalam praktek mengelola kelas dan melakukan pelayanan melalui metode pembelajaran yang cocok pada sekolah dan peserta didik mereka. Pengawalan instruktur kabupaten pada sekolah dan guru sasaran telah dilakukan dengan baik walau sampai diujung langit sekalipun.



Senin, 10 Sep 2018, 10:45:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2744 View
TTW KAWAL LITERASI DALAM PEMBELAJARAN
Sabtu, 08 Sep 2018, 10:45:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 27395 View
STRATEGI LITERASI DALAM PEMBELAJARAN
Sabtu, 08 Sep 2018, 10:45:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 6683 View
BUDAYA MENULIS PUISI

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE