KEMDIKBUD RI APRESIASI PRESTASI KARATEKA CILIK ASAL PURWAKARTA

Rabu, 16 Okt 2019 | 17:46:45 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1214


KEMDIKBUD RI APRESIASI PRESTASI KARATEKA CILIK ASAL PURWAKARTA
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia memberikan apresiasi kepada Heizmy Gursylfa, karateka cilik asal Purwakarta yang berhasil meraih gelar runner-up di ajang Euopean Fudokan Cup 2019 di Praha. 


Atas prestasi gemilang yang diraih Heizmy, Mendikbud RI, Muhadjir Efendy memberikan sepeda dan uang beasiswa bakat prestasi sebesar Rp. 2.500.000 rupiah. 


Keterangan tersebut disampaikan Khairullah, S.Pd., M.Pd. (Kasubbid Direktorat Pembinaan Sekolah Dasar) yang didampingi dede Supendi, S.Pd.I Kepala Seksi Kurikulum dan Penilaian Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, di ruangan kepala Sekolah SDN 1 Nagrikidul, Jl. K.K Singawinata No.114, Nagri Kidul. Rabu (16/10).


Lanjut Khairullah, apresiasi Kemdikbud menjadi pemicu motivasi agar para siswa bisa lebih berprestasi di bidang akademik dan olahraga di masa mendatang. 


"Kemudian, kami berharap kepada ananda kita ini dapat menjadi Duta Karate khususnya di wilayah Kabupaten Purwakarta, sehingga juga membangkitkan semangat bagi teman-temannya," katanya.


Khairullah tak luput berpesan kepada Heizmy untuk terus meningkatkan kapasitas dalam bidang akademik maupun cabang olahraganya, sehingga nanti terus membawa nama harum bangsa Indonesia. 


“Senang bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang Kejuaraan Karate Tradisional tingkat Eropa, European Fudokan Cup 2019,” ujar Heizmy Gurshyfa,


Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDN 1 Nagrikidul Kusmiati Alhamdulillah merasa berbangga karena salahsatu siswanya telah membawa nama baik sekolah, kabupaten purwakarta dan Bangsa Indonesia yang telah meraih medali emas dan perunggu dalam kejuaraan karate ditingkat internasional.


"Semoga hal ini dapat memotivasi dan menular kepada siswa-siswi yang lain," demikian ucapnya. (NC/Red)



Jumat, 11 Okt 2019, 17:46:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1760 View
Siswa Purwakarta Wakili Jawa Barat dalam Pentas PAI Tingkat Nasional
Jumat, 16 Agu 2019, 17:46:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1363 View
DISDIK BERKOMITMEN KAMPANYEKAN PEMBATASAN PENGGUNAAN PLASTIK SECARA BERKALA
Senin, 12 Agu 2019, 17:46:45 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 754 View
KADISDIK : SEKOLAH HARUS RAMAH ANAK

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE