KADISDIK LEPAS KONTINGEN SISWA PURWAKARTA UNTUK FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT

Senin, 12 Agu 2019 | 13:00:49 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 1404


KADISDIK LEPAS KONTINGEN SISWA PURWAKARTA UNTUK FLS2N TINGKAT PROVINSI JAWA BARAT
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, H. Purwanto melepas para siswa Purwakarta yang akan mengikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SD dan SMP tingkat Provinsi Jawa Barat, di Aula Bale Guru Linuhung, Senin (12/08).


Pelepasan peserta FLS2N ini berbarengan dengan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekolah baru di sejumlah SMP Negeri yang ada di Kabupaten Purwakarta.


Dalam amanatnya, Kadisdik Purwakarta, H. Purwanto mengulas beberapa hal. Terkait sertijab, dia meminta kepada Kepala Sekolah yang baru agar bisa memberikan perubahan positif di lingkungan kerja masing-masing. 


"Hari ini kita melakukan serah terima jabatan Kepala Sekolah lama ke Kepala Sekolah baru. Bapak ibu mulai hari ini sudah harus bekerja di tempat yang baru, membawa perubahan positif bagi sekolah yang di pimpin," tandasnya. 


Sedangkan kepada para peserta FLS2N yang akan mewakili Kabupaten Purwakarta, Kadisdik Purwanto mengingatkan mereka agar menjaga kesehatan. 


"Makanannya harus dijaga. Harus sehat. Kemudian, untuk para pendamping siswa dari perwakilan Dinas Pendidikan, para pengawas dan Guru, tolong dampingi para sampai selesai," pesannya. 



Tak lupa, Kadisdik Purwanto memotivasi para peserta agar terus percaya diri. 


"Kita harus percaya diri dari para peserta kabupaten lain. Kita harus bisa menjadi juara," serunya yang disambut sorak-sorai dan tepuk tangan para peserta. 


Terpisah, ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/08), Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Sadiyah mengatakan, kegiatan FL2SN berlangsung selama tiga hari untuk setiap jenjang pendidikan. Dalam hal ini, lanjut dia, agenda untuk jenjang SD terhitung sejak tanggal 12, 13, 14 Agustus. Sementara, untuk jenjang SMP  akan digelar pada tanggal 14, 15, 16 Agustus. Kegiatan digelar di Hotel Bariman - Bandung Barat, Lembang. 


"ada beberapa mata lomba yang di ikuti para pelajar dari purwakarta, untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) Tari kreasi, pantomim, gambar bercerita, kria anyaman, sementara untuk jenjang SMP itu ada nyanyi solo, tari kreasi, musik tradisional, guitar duet, dan digital poster," runutnya. (NC/Red)



Senin, 12 Agu 2019, 13:00:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 843 View
DISDIK SERAHKAN ZAKAT PROFESI BULAN AGUSTUS
Jumat, 09 Agu 2019, 13:00:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 881 View
KADISDIK : SEKOLAH HARUS MEMILIKI KEUNGGULAN
Selasa, 06 Agu 2019, 13:00:49 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 2363 View
KADISDIK PURWAKARTA LANTIK LIMA KEPALA SMP

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE