KADISDIK AJAK PIHAK SEKOLAH LEBIH GIAT MENGAKRABKAN SISWA DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL

Senin, 09 Des 2019 | 10:34:24 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 1752


KADISDIK AJAK PIHAK SEKOLAH LEBIH GIAT MENGAKRABKAN SISWA DENGAN PERMAINAN TRADISIONAL
   

disdik.purwakartakab.go.id -- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta H.Purwanto mengajak pihak sekolah di bawah binaan Disdik Purwakarta untuk lebih giat mengakrabkan siswa dengan permainan tradisional di lingkungan sekolah masing-masing. 

Hal tersebut disampaikannya pada kesempatan apel pagi rutin, Senin (09/12), di halaman kantor Dinas Pendidikan. Dalam amanatnya, dia menuturkan bahwa hal itu penting agar para siswa jauh lebih aktif secara sosial dan terhindar dari ketergantungan terhadap permainan online yang makin beragam saat ini. 

“Banyak kasus kecanduan permainan online. Kebanyakan dari mereka adalah para siswa. Hal ini harus direspon secara kreatif. Permainan dengan permainan. Kita berikan solusi alternatif kepada para siswa. Yaitu, dengan permainan tradisional yang jauh lebih kaya nilai, baik dari sisi kesenangan maupan kedekatan secara emosional dengan teman bermain,” katanya. 

Lebih lanjut, Kadisdik Purwanto tidak lupa mengingatkan para karyawan dan guru yang terlibat apel untuk bisa produktif dalam menjalankan peran masing-masing. 

“Sebagai ASN misalnya, kita harus bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai dengan porsi kerja masing-masing. Banyak di luar sana yang ingin menjadi ASN, namun tidak tercapai. Sebaliknya, kita disini sudah menjadi ASN. Untuk itu, kita perlu bersyukur dengan cara menjalankan peran dengan baik,” katanya. 

Sementara, bagi para guru, dia meminta mereka untuk lebih kretif dalam proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 

“Disekolah juga sama, para kepala sekolah, harus mampu melakukan yang terbaik disekolah Bapak dan Ibu mulai dari sekarang. Maksimalkan untuk membuat karya, lakukan yang terbaik buat sekolah. Contoh Membuat tempat sampah, membuat media untuk anak-anak, dimulai dari hal kecil, bisa mengajarkan kebersihan kepada anak-anak, mengajarkan bercocok tanam, memupuk menanam, merawat hingga memanennya. Tanamankan nilai-nilai kerjasama gotongroyong, saling membantu, mengadakan secara rutin pembelajaran diluar kelas,” demiiiapesannya. (NC/Red).



Senin, 09 Des 2019, 10:34:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2399 View
DISDIK INISIASI PEGAWAI DAN SISWA GUNAKAN TUMBLER DEMI KURANGI SAMPAH PLASTIK
Senin, 09 Des 2019, 10:34:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 1943 View
LEWAT KOPI, REDAKTUR DINAS PENDIDIKAN KEMBALI MENCATATKAN PRESTASI SEBAGAI JUARA
Jumat, 06 Des 2019, 10:34:24 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2120 View
KADISDIK SINGGUNG KEMANFAATAN \\\"FESTIVAL NYI POHACI\\\" PADA SEMINAR NASIONAL STIP BANDUNG

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE