KADISDIK : KEBIJAKAN TKD DITUJUKAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN

Jumat, 04 Jan 2019 | 17:18:34 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi | Dibaca 4062


KADISDIK : KEBIJAKAN TKD DITUJUKAN UNTUK MENINGKATKAN KINERJA ASN
   

Disdik.purwakartakab.go.id – Seluruh jajaran Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta menghadiri kegiatan sosialisasi Tunjangan Kinerja Daerah (TKD), di Aula Kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Rabu (2/1) kemarin.

Di kesempatan itu, perwakilan Biro Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta, Rahmat memaparkan inti dari kebijakan TKD. Dia menjelaskan, TKD merupakan bagian dari amanat Undang-Undang No. 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 

“Tujuan dari pemberian TKD, antara lain adalah untuk perbaikan kerja ASN yang dimensinya antara lain, kualitas pelayanan masyarakat, disiplin PNS dan CPNS, kinerja PNS dan CPNS, keadilan dan kesejahteraan PNS dan CPNS, integritas PNS dan CPNS dan tertib administrasi keuangan daerah,” katanya. 

Lebih lanjut, Rahmat mengingatkan bahwa pemerintah pusat melalui Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengintruksikan pemberian Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus terukur dan sesuai dengan kinerjanya. 

“Jika PNS hari ini tidak produktif, maka jangan harap akan menerima TKD maksimal. Itu yang diharapkan pemerintah pusat melalui KPK,” tegasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Purwakarta, H. Purwanto mengatakan bahwa kebijakan TKD harus menjadi motivasi bagi ASN untuk lebih profesional dan bertanggung-jawab terhadap profesinya. 

“Bapak dan Ibu Pegawai Dinas Pendidikan semua harus terus mengerjakan taggung jawab dengan baik dan sempurna. Pemberian TKD sesuai dengan apa yang telah dilakukan dalam pekerjaan bapak/ibu semua. Semoga dengan adanya sosialisasi terkait TKD ini kita bisa dan mampu meningkatkan kinerja dan kompetesi sebagai ASN,” pungkasnya. (NC/Red)



Sabtu, 22 Des 2018, 17:18:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 2785 View
BIDANG DIKDAS - DISDIK PURWAKARTA GELAR RAPAT KONSOLIDASI & SOSIALISASI APLIKASI PELAPORAN BOS
Kamis, 13 Des 2018, 17:18:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 4426 View
WARGA SEKOLAH SMP NEGERI 10 DAN SDN 8 CISEUREUH ANTUSIAS TERAPKAN PROGRAM TANAM POHON PETAI
Kamis, 13 Des 2018, 17:18:34 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi 3416 View
PERINGATI HARI GURU, KADISDIK PRAKARSAI PENANAMAN POHON DI LINGKUNGAN SEKOLAH

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE