KADISDIK : KEBAYA WARISAN BUDAYA YANG TIDAK BOLEH HILANG DITERJANG GELOMBANG GLOBALISASI

Sabtu, 21 Des 2019 | 21:45:23 WIB - Oleh Nurdin Cahyadi, S.Kom | Dibaca 504


KADISDIK : KEBAYA WARISAN BUDAYA YANG TIDAK BOLEH HILANG DITERJANG GELOMBANG GLOBALISASI
   

Disdik.purwakartakab.go.id -- pemerintah Kabupaten Purwakarta, Dinas Pendidikan gelar Festival Kebaya Bagi Pelajar Purwakarta Tahun 2019. 

 

Dari amatan langsung dilokasi para peserta memadati, mewarnai sepanjang jalan yang berlangsung start dari Gedung kembar hingga finish di Taman Pesanggrahan padjadjaran Purwakarta yang di ikuti oleh para pelajar dari TK, SD dan SMP di lingkungan Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta, 2 orang peserta mewakili masing-masing sekolah. Sabtu (21/12). 

 

 

Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala Dinas Pendidikan H. Purwanto, meski di guyur hujan deras namun para peserta pelajar ini sangat antusias tak surut langkah semangat para peserta mengikuti Festival Kebaya. 

 

 

Kadisdik Purwanto, dalam sambutannya mengatakan bahwa Kebaya merupakan titipan warisan budaya dari para nenek moyang kita, 'pendahulu' hari ini kita gelar Festival Kebaya bagi para pelajar dari mulai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

 

 

Kita tanamkan nilai-nilai warisan budaya dan tradisi kebaya kepada anak-kita, para pelajar di purwakarta agar mereka mengetahui sejak dini identitas dari kebaya itu yang tidak boleh hilang di terjang gelombnag globalisasi. Demikian singkatnya (NC/Red).



Sabtu, 14 Des 2019, 21:45:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 960 View
NATASYA RAIH JUARA 1 CATUR KU 15 PENANG OPEN MALAYSIA
Rabu, 04 Des 2019, 21:45:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 893 View
HADAPI KEMARAU PANJANG, SISWA SMPN 10 PURWAKARTA TETAP PRODUKTIF MENANAM PADI
Rabu, 20 Nov 2019, 21:45:23 WIB Oleh : Nurdin Cahyadi, S.Kom 1916 View
SDN 2 Cilingga Ungguli Tingkat SMP Pada Ajang Fesitval Film Pendek Pelajar

Tuliskan Komentar
INSTAGRAM TIMELINE